Catatkan Rekor Penampilan Serie A, Gianluigi Buffon Tak Ingin Jadi Panutan

Penulis: Rei Darius
Jumat 17 Jan 2020, 22:30 WIB
Catatkan Rekor Penampilan Serie A, Gianluigi Buffon Tak Ingin Jadi Panutan

Gianluigi Buffon tidak ingin terbebani keharusan mengedukasi publik (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Penjaga gawang veteran Juventus, Gianluigi Buffon, sukses menyamakan rekor penampilan Paolo Maldini di Serie A pada pertandingan kontra Sampdoria pengujung tahun 2019 lalu, namun ia tidak ingin menjadi panutan.

Keduanya sama-sama telah mencatatkan torehan 647 penampilan di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Italia, dan Buffon masih berpeluang untuk menambah jumlah penampilannya sebelum musim ini berakhir.

Pada usia 41 tahun, Buffon merupakan pemain tertua ketiga yang pernah bermain di Serie A, dan sudah kenyang trofi pada kompetisi ini dengan mengklaim Scudetto pada sembilan kali kesempatan.

Selagi kesuksesan dan ketahanan Buffon mempertahankan kariernya di level tertinggi menjadi sumber inspirasi para pemain lainnya, namun sang penjaga gawang legendaris tersebut tidak ingin terbebani menjadi tokoh panutan.

"Itu adalah sebuah kepuasan yang membuat saya bangga, itu adalah suatu kebanggaan (untuk mencatatkan rekor penampilan Serie A). Hidup tak hanya diciptakan dari pengorbanan dan usaha, namun juga melalui hal-hal indah dan sembrono," kata Buffon kepada Calciomercato.

"Saya tidak ingin menjadi panutan untuk anak-anak dan orang-orang, itu bukanlah aspirasi saya, saya tidak merasakan keperluan untuk mengedukasi siapapun. Banyak yang inginkan saya mengambil tanggung jawab ini, namun edukasi terhadap anak adalah tanggung jawab orang tua.

"Saya bisa memberikan saran, jika sebuah keluarga melihat Buffon mencatatkan 700 penampilan di Serie A, sang ayah bisa mengatakan: 'Lihat Buffon, selain sebagai pria yang tidak saya kenal, dia memiliki karakter untuk menderita pada beberapa waktu tertentu, kemampuan dan kerendahan hati untuk menjadi lebih baik'. Saya inginkan ini untuk anak-anak saya, namun saya tidak ingin membebani mereka."

Artikel Tag: Gianluigi Buffon, Juventus

737  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini