Catatkan Clean Sheet Perdana, Aji Santoso Puji Lini Pertahanan Persela

Penulis: Dayat Huri
Minggu 23 Jun 2019, 22:00 WIB
Catatkan Clean Sheet Perdana, Aji Santoso Puji Lini Pertahanan Persela

Aji Santoso/foto Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso memuji kinerja lini belakang timnya yang mampu mencatatkan clean sheet perdana di Liga 1 Indonesia 2019 pada saat menjamu Persija Jakarta di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (22/6).

Clean sheet kala menjamu Persija Jakarta tersebut jadi capaian positif bagi Persela Lamongan karena sampai sejauh ini, lini pertahanan mereka memiliki jumlah kebobolan terbanyak di Liga 1 2019, yaitu sudah kemasukan sebanyak sembilan gol di tiga pertandingan awal musim ini.

Pada pertandingan kontra Persija Jakarta yang berakhir dengan skor 0-0 itu, Aji Santoso melakukan perubahan terhadap komposisi pemainnya, yaitu dengan memasangkan duet Muhamad Zaenuri dan Mawouna Amevor. Ia mencadangkan Arif Satria yang di tiga laga awal selalu dipasangnya sebagai starter.

"Saya memasang pemain berdasar di dalam latihan. Pada beberapa latihan terakhir dia menunjukkan permainan yang signifikan dan saya pikir terbukti di permainan tadi, dia baru bermain sekali dan sangat bagus sekali," kata Aji Santoso seperti dilansir laman resmi Persela Lamongan.

Meski puas atas perbaikan di lini belakang timnya, Aji Santoso masih memiliki pekerjaan rumah, yaitu meningkatkan finishing skuat laskar Joko Tingkir. Hal itu lantaran beberapa peluang yang berhasil mereka ciptakan ke gawang Persija Jakarta tak berhasil berbuah gol, sehingga skor kaca mata harus jadi hasil akhir pertandingan itu.

Di babak pertama, Persela tercatat mendapat sejumlah peluang melalui aksi Alex Dos Santos, Marcel Kararbo, hingga dan Malik Risaldi. Tapi, tidak ada yang jadi gol.

"Di babak kedua juga ada peluang dari Rafinha dan Sugeng (Efendi). Harusnya jadi gol tapi Andritany tadi antisipasi dengan sangat bagus," terang Aji SAntoso kemudian.

Artikel Tag: Liga 1, Persela Lamongan, persija jakarta, Aji Santoso

1406  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini