Catatan Statistik Membuktikan Gabriel Jesus Bukan Eksekutor Penalti Handal

Penulis: Demos Why
Rabu 22 Jan 2020, 19:09 WIB
Catatan Statistik Membuktikan Gabriel Jesus Bukan Eksekutor Penalti Handal

Gabriel Jesus (Foto: Tim Goode/EMPICS/PA Images via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Striker Manchester City, Gabriel Jesus, gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penlti pada laga kontra Sheffield United dini hari tadi. Namun ternyata kegagalan itu bukanlah yang pertama kali.

Manchester City sendiri berhasil meraih kemenangan 1-0 pada saat tampil di markas Sheffield United, Rabu (22/1) dini hari WIB. Pada laga tersebut, Aguero yang tampil sebagai pemain pengganti sukses menjadi pahlawan kemenangan The Cityzens dengan mencetak satu-satunya gol di laga itu.

Namun Man City sebenarnya punya peluang emas untuk menang dengan skor 2-0 andai tendangan penalti pada menit ke-36 yang diambil oleh Jesus berhasil berbuah gol. Sayangnya bola hasil sepakan Jesus masih bisa dimentahkan oleh kiper The Blades, Dean Henderson.

Dilansir dari Opta, sepanjang perjalanan kariernya di Premier League, Jesus telah lima kali ditunjuk sebagai algojo penalti timnya. Namun tiga diantaranya termasuk saat menghadapi Sheffield gagal berbuah gol. Artinya Jesus memiliki persentase kegagalan sebanyak 60 persen atau yang terburuk jika dibandingkan dengan pemain lain di Liga Primer yang pernah mengeksekusi penalti sebanyak lima kali.

Jesus sendiri memiliki catatan serupa milik Stewart Downing dan El Hadji Diouf. Kedua pemain tadi juga tiga kali gagal dari lima kali kesempatan mengeksekusi tendangan 12 pas.

Dengan catatan buruk seperti itu, masih maukah Pep Guardiola menunjuk Jesus sebagai algojo penalti The Cityzens?

Artikel Tag: Gabriel Jesus, Manchester City, Sheffield United

930  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini