Catatan Positif Atas Persipura Angkat Kepercayaan Diri Skuat Persebaya

Penulis: Dayat Huri
Jumat 13 Mar 2020, 05:00 WIB
Catatan Positif Atas Persipura Angkat Kepercayaan Diri Skuat Persebaya

Latihan skuat Persebaya Surabaya jelang menjamu Persipura Jayapura/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menilai dua kemenangan dengan skor akhir identik 1-0 yang berhasil dicatatkan timnya atas Persipura Jayapura pada musim lalu mampu mendongkrak kepercayaan diri Makan Konate dan kawan-kawan untuk memetik poin penuh kala menjamu tim berjuluk Mutiara Hitam itu pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (13/3) nanti.

Meski menilai hasil yang diraih timnya pada musim lalu cukup penting untuk mengangkat kepercayaan diri para pemainnya. Aji mengaku tidak pernah menjadikan hasil pertemuan di laga-laga sebelumnya sebagai patokan.

"Saya tidak pernah menjadikan patokan hasil pertemuan terakhir. Tetapi, paling tidak bisa membuat anak-anak lebih percaya diri menghadapi Persipura," kata Aji seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Terkait persiapan timnya, Aji menyebut para penggawa Bajul Ijo dalam kondisi terbaik untuk mengejar hasil maksimal.

"Persiapannya untuk pertandingan besok sudah sangat baik. Latihan taktik untuk menghadapi Persipura sudah kami lakukan kemarin-kemarin. Kami sudah ada kerangka tim untuk menjadi starting line up," lanjutnya.

Makan Konate dan kawan-kawan telah di-drill Aji untuk menutupi kelemahan yang ada dalam laga perdana melawan Persik yang berakhir 1-1. Baik di lini belakang, tengah, maupun depan.

"Selama latihan sangat bagus, semoga bisa diterapkan dengan baik dalam pertandingan besok," harapnya.

Pelatih berusia 49 tahun itu menilai Mutiara Hitam adalah tim tangguh yang dihuni banyak pemain berpengalaman. Apalagi, mereka dipoles Jacksen F. Tiago, salah seorang pelatih terbaik di Indonesia.

"Makanya saya sampaikan kepada seluruh pemain agar kerja keras untuk mendapatkan tiga poin," tegas Aji.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, Persipura Jayapura, Aji Santoso

587  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini