Catatan Kemenangan PSG Dihentikan Rennes, Begini Reaksi Mauricio Pochettino

Penulis: Demos Why
Senin 04 Okt 2021, 08:14 WIB
Manajer Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino.

Mauricio Pochettino. (Foto: Loic Venance/AFP)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Manajer Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino, memberikan komentar terkait kekalahan pertama Les Parisiens di Ligue 1 usai tumbang di markas Rennes. Apa kata sang manajer?

Pada lanjutan journee kesembilan Ligue 1, Paris Saint-Germain mendapatkan kekalahan pertamanya. Pasalnya saat tandang ke markas Rennes di Roazhon Park, Minggu (3/10) malam WIB, Les Parisiens yang menurunkan skuat terbaiknya justru kalah dengan skor 2-0. Adapun dua gol kemenangan tuna rumah dicetak oleh Gaetan Laborde dan Flavien Tait.

PSG sendiri sebenarnya mampu mendominasi jalannya laga dengan penguasaan bola mencapai 68 persen. Bahkan di sepanjang laga mereka mampu melakukan 13 kali tembakan, namun buruknya penyelesaian akhir membuat PSG tak satu pun mencatatkan tembakan on target.

Sesaat setelah laga usai, Mauricio Pochettino mengaku sangat kecewa dengan hasil tersebut. Pochettino menilai timnya kurang beruntung lantaran gagal mencetak gol.

"Saya pikir kami seharusnya bisa mencetak gol. Pasalnya, jika ingin meraih kemenangan maka Anda seharusnya bisa mencetak gol meski demikian selama 25 menit terakhir di babak pertama kami bermain sangat baik," ujar Pochettino dilansir dari laman resmi PSG.

"Saya pikir kami kurang beruntung saja karena gagal mencetak gol. Seharusnya saat kami kembali ke ruang ganti bisa unggul 2-0, tapi malah 1-0 untuk keunggulan mereka. Gol itu memiliki dampak yang besar karena kemudian kami juga kebobolan lagi dari peluang pertama di babak kedua."

"Sangat sulit untuk menerima hasil ini, namun permainan Rennes membuat kami sulit untuk berkreasi. Kemudian kami bermain lebih terbuka karena kami memang harus berani mengambil risiko [untuk menghindari kekalahan]. Tapi yang pasti saya sangat kecewa dengan hasilnya," tutup Pochettino.

Meski kalah, PSG masih kokoh di pucuk klasemen dengan koleksi 24 poin dan unggul enam angka dari peringkat kedua Lens.

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Paris Saint-Germain, Rennes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/catatan-kemenangan-psg-dihentikan-rennes-begini-reaksi-mauricio-pochettino
466  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini