Catat Rekor Baru, Thiago Alcantara Puji Ansu Fati

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 06 Sep 2020, 11:45 WIB
Catat Rekor Baru, Thiago Alcantara Puji Ansu Fati

Leroy Sane vs Ansu Fati (AP Photo)

Berita Sepakbola: Gelandang andalan Bayern Munich, Thiago Alcantara tak segan memberikan puijiannya untuk rekan setimnya di Timnas Spanyol, Ansu Fati, yang tercatat sebagai pemain termuda yang tampil untuk La Furia Roja dalam 84 tahun terakhir.

Fati mencatat laga debutnya bersama Timnas Spanyol senior saat bermain imbang 1-1 melawan Jerman di pertandingan UEFA Nations League di Mercedes-Benz Arena, Kamis (03/09) waktu setempat. Ia masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, di usia 17 tahun 308 hari.

Menurut Goal, Fati hanya kalah dari Angel Zubieta, sebagai debutan termuda di Timnas Spanyol senior di usia 17 tahun 284 hari, yang dicatat pada pertandingan melawan Cekoslowakia, April 1936 silam.

Dipanggilnya Fati ke La Furia Roja tak lepas dari penampilan apiknya bersama tim utama Barcelona, yang mana di sepanjang musim 2019/20 jebolan akademi La Masia itu berhasil mencatat 33 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak 8 gol dan menyumbang 1 assists.

“Sangat menyenangkan bisa mengapresiasi pemain seperti Ansu Fati, seperti semua pemain yang baru datang di Timnas Spanyol,” kata Thiago, dilansir Goal.

“Dia terutama, tidak hanya baik secara kualitas, tetapi untuk kepribadian yang kuat dan di atas segalanya, pengambilan keputusannya (juga baik). Karena usianya yang masih sangat muda, itu akan menjadi tontonan bagi seorang pemain. Ia memiliki nilai tambah dalam pengambilan keputusan, selain kecepatannya dalam menguasai bola,” pungkasnya.

Artikel Tag: thiago alcantara, ansu fati, Spanyol

1412  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini