Catat Clean Sheet Lagi, Arteta Sanjung Pertahanan Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 05 Jul 2020, 20:30 WIB
Catat Clean Sheet Lagi, Arteta Sanjung Pertahanan Arsenal

Shkordan Mustafi memimpin selebrasi pemain Arsenal dalam kemenangan atas Wolves. (Foto: Twitter/MustafiOfficial)

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Arsenal, Mikel Arteta, memuji pertahanan timnya setelah The Gunners mencatatkan tiga clean sheet berturut-turut di Premier League.

Usai mengalahkan Southampton 2-0 pada 26 Juni, The Gunners beralih formasi ke 3-4-3 dan mencatatkan back-to-back clean sheet sejak formasi itu diterapkan dalam kemenangan 2-1 atas Sheffield United di Piala FA pada 28 Juni. Mereka meraih kemenangan meyakinkan 4-0 melawan Norwich City, kemudian mempermalukan Wolves di Molineux Stadium 2-0 pada Sabtu (4/7) malam WIB.

Arsenal kini menghidupkan kembali peluang mereka untuk bisa bermain di kompetisi Eropa musim depan. Dan bos The Gunners, Arteta, menyanjung pertahanan timnya dan berharap mereka bisa terus menjaga fokus di lapangan.

"Saya sangat senang," katanya kepada Arsenal Digital. "Mereka bermain di posisi yang sedikit berbeda dari yang biasa mereka lakukan, dan ini adalah formasi yang belum banyak kami gunakan atau latih. Tetapi usaha dan perhatian serta semua yang mereka coba lakukan, saat itulah mereka menciptakan fokus dan mendapatkan hasilnya.

"Saya pikir mereka benar-benar bahagia. Mereka menikmati bermain satu sama lain dalam cara mereka berlatih dan cara mereka bersikap. Semoga kita bisa melanjutkannya.

"Ini proses yang panjang tapi yang tersulit adalah menjaga kesinambungan itu sepanjang waktu, karena kita tidak boleh kembali ke tempat kita sebelumnya dan kembali melakukan kebiasaan buruk. Jika kita melakukannya, maka kita akan bersaing di setiap pertandingan."

Arsenal sekarang berada di urutan ketujuh di Premier League, terpaut enam poin dari Manchester United di urutan kelima. Tetapi Leicester City, Tottenham, dan Liverpool sudah menunggu pada pekan berikutnya.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Premier League

1629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini