Catat Clean Sheet di Laga Kontra Arsenal, Guardiola Puji Ederson

Penulis: Demos Why
Minggu 18 Okt 2020, 11:30 WIB
Kiper Manchester City, Ederson.

Ederson (Foto: Chloe Knott - Danehouse)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan pujian atas penampilan gemilang yang ditunjukkan oleh Ederson pada pertandingan kontra Arsenal tadi malam. Pada pertandingan itu, sang kiper melakukan beberapa penyelamatan gemilang sekaligus membantu timnya meraih kemenangan.

Manchester City meraih hasil maksimal saat menjamu Arsenal di Etihad Stadium, Sabtu (17/10) malam WIB. Pada pertandingan itu, The Cityzens meraih kemenangan 1-0 berkat gol semata wayang yang dicetak oleh Raheem Sterling di menit ke-23.

Namun kemenangan yang diraih oleh Man City di laga itu nyatanya tak bisa lepas dari peran Ederson di bawah mistar gawang. Pasalnya kiper berpaspor dari Brasil itu berhasil melakukan beberapa penyelamatan gemilang termasuk saat Bukayo Saka dan Pierre-Emerick Aubameyang mencoba untuk membobol gawang tuan rumah.

"Ederson adalah penjaga gawang yang luar biasa bagi kami. Dia tampil luar biasa sebagai seorang pemain profesional. Penampilannya sangat bagus," ujar Pep Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Kami sangat mengharapkan penampilan seperti ini [saat kami mendatangkannya]. Semua klub di dunia, ketika mereka merekrut seorang pemain, tentu sangat mengharapkan yang terbaik daripemainnya."

"Terkadang mereka tidak cukup profesional atau mentalitas tak cukup kuat, namun sejak hari pertama dia sudah terlihat sangat kuat dalam berbagai aspek."

"Momen baik dan buruk tidak mempengaruhinya. Dia melakukan dua penyelamatan luar biasa dari Saka dan Aubameyang," pungkasnya.

Artikel Tag: ederson, Manchester City, Pep Guardiola

594  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini