Catat 4 Clean Sheet Beruntun, Pep Guardiola Puji Pertahanan Man City

Penulis: Demos Why
Rabu 27 Jan 2021, 10:08 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola (Foto: Manchester City FC)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan pujian bagi performa lini belakang timnya yang kembali mencatatkan clean sheet di laga kontra West Bromwich Albion. Guardiola juga menilai pertahanan timnya yang semakin baik merupakan modal yang sangat penting bagi upaya timnya bersaing menjadi juara di musim ini.

Manchester City meraih hasil yang begitu mengesankan pada lanjutan game week ke-20 Premier League. Pasalnya saat tandang ke markas West Bromwich Albion di Hawthorns, Rabu (27/1) dini hari WIB, The Cityzens meraih kemenangan 5-0 berkat brace yang dicetak oleh Ilkay Gundogan dan tambahan tiga gol dari Joao Cancelo, Riyad Mahrez dan Raheem Sterling.

Sesaat setelah laga usai, secara khusus Pep Guardiola memberikan komentarnya terkait keberhasilan Man City mencatatkan clean sheet. Catatan tak kebobolan itu merupaka yang keempat kalinya secara beruntun di Premier League. Sang manajer juga menyebut pertahanan solid mereka menjadi modal yang sangat penting bagi upaya City untuk menjadi pesaing juara di musim ini.

"Sejak awal musim, terlepas dari laga kontra Leicester, kami hanya sedikit kebobolan," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Kini para gelandang dan penyerang kami juga kerap membantu pertahanan, begitu ada kesempatan untuk mencetak gol maka kami langsung berbalik melakukan serangan."

"Sangat mustahil untuk berada di tahap akhir kompetisi manapun jika tanpa memiliki lini pertahanan yang solid," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City

741  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini