Catat 16 Clean Sheet di Serie A, Begini Komentar Yann Sommer

Penulis: Demos Why
Rabu 06 Mar 2024, 07:06 WIB
Yann Sommer.

Yann Sommer. (Foto: Michele Maraviglia/NurPhoto)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Penjaga gawang Inter Milan, Yann Sommer, merasa bahwa lini pertahanan timnya layak mendapatkan pujian atas 16 clean sheet yang telah ia catatkan di Serie A.

Penjaga gawang Inter Milan, Yann Sommer, tak mampu menjaga gawangnya tetap clean sheet dalam laga menghadapi Genoa. Il Grifone mencetak gol di babak kedua. Gol ini cukup untuk membuat Inter mengalami kesulitan di setengah jam terakhir pertandingan.

Inter berhasil bertahan untuk meraih sembilan kemenangan secara beruntun di Serie A. Sementara Genoa dapat pulang dengan kepala tegak karena berhasil mencetak gol melewati Sommer, sesuatu yang belum pernah dilakukan oleh setiap tim di kasta tertinggi liga Italia.

Sejak kedatangan pemain internasional Swiss ini ke Inter pada musim panas lalu, ia telah mencatatkan enam belas clean sheet di liga.

Banyak alasan mengapa Sommer tidak harus terlalu memungut bola dari gawangnya. Hal itu berkaitan dengan kerja keras sang penjaga gawang. Sommer telah melakukan banyak penyelamatan penting bagi Inter musim ini.

Pemain internasional Swiss ini membuat satu penyelamatan penting pada laga kemarin malam. Penyelamatannya saat bereaksi terhadap sundulan Mateo Retegui membuat skor tetap imbang 0-0 di babak pertama.

Namun, Sommer bukanlah satu-satunya alasan kenapa Inter hanya kebobolan sedikit gol pada musim ini. Mantan pemain veteran Bayern Munich dan Borussia Monchengladbach ini sejujurnya tidak sering menghadapi banyak tembakan, dibandingkan dengan sebagian besar kiper lain pada tahap yang sama di musim ini.

Dan ini merupakan kerja keras tim yang nyata. Para pemain bertahan secara individu telah menjalani musim yang luar biasa. Hal ini selalu terjadi, siapa pun yang berada di atas lapangan. Dan tim telah berfungsi dengan sangat baik sebagai unit pertahanan. Jadi Sommer memuji lini pertahanan seperti halnya dirinya sendiri.

"Enam belas clean sheet yang telah saya raih adalah berkat seluruh tim yang bertahan dengan kompak," ujar Sommer kepada Inter TV.

"Sangat menyenangkan bagi seorang penjaga gawang untuk bermain dengan pertahanan seperti ini di depannya."

"Sebagai seorang penjaga gawang Anda harus selalu berkonsentrasi. Situasi selalu berubah. Ini adalah tantangan yang bagus untuk saya."

Artikel Tag: Yann Sommer, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/catat-16-clean-sheet-di-serie-a-begini-komentar-yann-sommer
353  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini