Castillion Tidak Masalah Format Kompetisi di Indonesia Diubah

Penulis: M. Aldi
Sabtu 07 Nov 2020, 22:45 WIB
Geoffrey Castillion

Geoffrey Castillion ketika melakoni sesi latihan (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia: Event sepakbola di Indonesia dipastikan baru bisa digelar pada tahun 2021. Geoffrey Castillion pun menyatakan dia tak mempermasalahkan jika format kompetisi diubah asalkan bisa kembali beraksi.

PSSI sudah mengambil keputusan bahwa masih terus menunda liga 2020 hingga awal tahun depan. Imbasnya adalah sangat besar kemungkinan format liga yang berlaku akan berubah. Karena rencananya kompetisi hanya digelar dari Februari hingga Juli 2021.

Opsinya adalah mengubah liga menjadi turnamen atau membagi menjadi dua wilayah. Keduanya mungkin dilakukan lantaran secara durasi tidak memakan waktu yang lama. castillion pun menyebut dia setuju jika format itu berlaku.

Karena yang terpenting dia bisa merumput lagi di gelaran kompetitif. "Bagi saya itu bukan masalah (mengubah format). Saya hanya ingin bermain dan mungkin itu solusinya supaya kami bisa bermain lagi," ujarnya ketika diwawancara.

Di sisi lain, kebijakan mengubah format kompetisi memberi dampak pada Persib yang sudah tampil cemerlang selama awal musim 2020. Tiga kemenangan diraih pada Liga 1 2020 dengan koleksi 9 poin. Namun setelah itu liga terhenti karena pandemi.

Tentunya Castillion kecewa jika poin yang sudah dikoleksi harus menguap begitu saja karena formatnya diubah. Tetapi dirinya juga harus memaklumi kebijakan itu supaya gelaran sepakbola bisa bergulir kembali.

"Ya saya tidak senang dengan itu, tetapi di sisi lain saya senang jika dibolehkan bermain lagi. Jadi apa yang terjadi nanti, saya hanya ingin bermain sepakbola," jelas penyerang berkebangsaan Belanda ini menjelaskan.

Persib sendiri diliburkan selama dua bulan dan baru akan berlatih pada Januari 2021. Meski kecewa, tapi dia tetap memakluminya. Karena kondisi di Indonesia saat ini belum memungkinkan menggelar event kompetitif karena pandemi dan kegiatan politik.

"Bagi saya, saya hanya ingin bermain sepakbola. Namun ada hal lainnya yang tidak kalah penting. Jadi kami hanya bisa menanti kapan kami bisa bermain lagi. Kami mencoba supaya siap tampil lagi ketika liga dimulai kembali," ujarnya.

"Iya, sangat lama dan saya tidak bermain sekarang. Tetapi saya rasa semuanya memiliki perasaan yang sama karena lama tidak bermain sepakbola. Tapi situasinya seperti ini, dan kami harus memakluminya. Saya rasa kami dalam kondisi yang siap untuk tahun depan," tukasnya.

Artikel Tag: Geoffrey Castillion, Persib

581  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini