Castillion Sebut Tawaran Dari Klub Italia Jadi Kesempatan Bagus

Penulis: M. Aldi
Kamis 04 Feb 2021, 03:00 WIB
Geoffrey Castillion

Geoffrey Castillion ketika bermain bersama Persib

Berita Liga 1 Indonesia : Geoffrey Castillion sudah resmi akan hengkang dari Persib dengan status pinjaman. Striker asal Belanda tersebut menyebut tawaran membela Como 1907 adalah kesempatan yang tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Situasi kompetisi di Indonesia yang belum kunjung menemui titik terang tentu tidak baik bagi pemain. Karena mereka sudah begitu lama menantikan kesempatan merumput kembali setelah dihentikan karena pandemi. Apalagi tawaran untuk bergabung datang dari klub Serie C Italia.

"Kompetisi di Indonesia memang sudah berhenti cukup lama, jadi ada perbedaan dari segi persiapan, sekarang merupakan kesempatan yang bagus, karena akan main selama lima bulan di satu kompetisi di negara yang sepakbolanya bagus," ujar Castillion ketika diwawancara dalam live instagram dengan Persib.

Dengan dipinjamkannya dia ke Como 1907, tentu akan memberi dampak bagus bagi sang pemain. "Itu bagus untuk diri saya pribadi, berharap setelah dari Como bisa kembali ke Persib dan bisa lebih baik lagi saat bermain untuk Persib," ujar dia.

Bermain di kompetisi Negeri Pizza, tentu dibutuhkan suatu persiapan yang matang. Apalagi pemain berusia 29 tahun itu sudah lama tidak bermain sejak kompetisi di Indonesia tak berjalan. Maka dari itu dia menggunakan jasa dari pelatih pribadi untuk setidaknya membenahi kondisi fisiknya.

"Sebelum ke Italia sudah melakukan persiapan cukup mantap karena di Belanda ada pelatih pribadi untuk mempersiapkan menuju Como. Sesekali berlatih di lapangan normal supaya menunjang performa saya di sana. Berharap di Italia nanti bisa sentuhan saya bisa kembali dan lebih tajam," ujarnya.

Castillion didaratkan Maung Bandung pada awal musim 2020 lalu dan bermain tiga kali. Namun pandemi membuat liga dihentikan. Tapi meski singkat, tapi sang pemain mengaku punya kesan positif bermain untuk Maung Bandung terlebih dia mencetak dua gol dan menyapu bersih kemenangan.

"Dari tiga pertandingan saya sudah dapat pengalaman luar biasa terutama ketika mendengar dukungan Bobotoh padahal hanya bermain dua kali di kandang. Tetapi saya merasakan energi luar biasa teruatama ketika mencetak gol, itu salah satu pengalaman luar biasa," jelasnya.

Pria yang memulai karir profesional bersama Ajax Amsterdam itu pun mengungkap moment paling terkenangnya di Bandung. Castillion sukses mencetak gol di laga debut saat menekuk Persela dan menang dengan skor 3-0.

"Yang paling berkesan itu saat mencetak gol pertama untuk Persib di mompetisi resmi, karena itu juga merupakan karir yang pertama bagi saya di benua Asia, moment itu sangatlah tidak terlupakan," tutup ayah dua anak tersebut.

Artikel Tag: Geoffrey Castillion, Persib, Como 1907

621  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini