Castillion Nilai Perubahan Jadwal Justru Jadi Keuntungan Bagi Pemain

Penulis: M. Aldi
Minggu 27 Sep 2020, 19:30 WIB
Geoffrey Castillion

Geoffrey Castillion ketika melakoni sesi latihan (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Perubahan jadwal yang mendadak dilakukan oleh operator kompetisi Liga 1 2020. Juru gedor Persib, Geoffrey Castillion pun memberikan tanggapan atas keputusan dari PT. LIB yang harus diterima oleh klub.

Menurutnya tidak penting siapa yang akan dihadapi Persib dalam laga pertama pasca rehat kompetisi karena pandemi. Baginya setiap lawan akan dihadapi dan timnya kini lebih fokus mematangkan kekuatan di masa akhir persiapan.

"Bagi kami tidak begitu penting dengan siapa akan bermain nanti. Karena kami harus lebih fokus untuk menyiapkan diri kami sendiri sebelum memulai kompetisi," ujar Castillion ketika diwawancara oleh awak media secara virtual.

Persib semula direncanakan akan menghadapi Madura United dalam partai tandang ke Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan. Namun agenda itu batal karena Persib akhirnya dijadwalkan bertamu ke markas PSM Makassar di Yogyakarta.

Meski dengan waktu pertandingan yang sama yaitu di tanggal 4 Oktober. Castillion pun menyebut bahwa keputusan ini bahkan memberi angin segar baginya dan pemain yang lain. Pasalnya jarak yang harus ditempuh oleh awak Maung Bandung menjadi lebih pendek ketimbang harus berkendara ke Pamekasan.

"Dan waktu perjalanan pun akan lebih pendek sekarang jadi itu lebih baik. Tetapi kami tetap siap bermain menghadapi siapapun, jadi bagi saya tidak penting melawan siapa kami bermain pertama," kata pemain berusia 28 tahun ini.

Liga 1 2020 sendiri memberlakukan regulasi baru bahwa tim-tim yang berkompetisi dibatasi moda transportasinya. Tiap klub cuma boleh menggunakan bus untuk menekan kemungkinan ada awak tim yang terpapar covid-1 jika mamakai kereta dan pesawat terbang.

Maka dari itu Castillion menyebut timnya diuntungkan jika laga tandang pertama digelar di Yogyakarta. Karena tentu stamina pemain tidak terlalu banyak terkuras di perjalanan ketimbang harus berkendara lebih dari 15 jam ke Pamekasan.

"Iya tapi ini kabarnya bisa 10 jam lebih cepat (ketimbang durasi ke Pamekasan) jadi ini lebih baik bagi kami. Lebih baik jika tidak perlu melakukan perjalanan terlalu banyak seperti harus berkendara sampai 20 jam," tutup bomber yang memakai nomor punggung 20 itu.

Artikel Tag: Geoffrey Castillion, Persib

473  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini