Castillion Dipinjamkan ke Klub Italia, Teddy Tjahjono Buka Suara

Penulis: M. Aldi
Selasa 02 Feb 2021, 22:15 WIB
Geoffrey Castillion disebut Teddy Tjahjono dipinjamkan ke Como 1907

Geoffrey Castillion ketika melakoni sesi latihan (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung melepas striker andalannya, Geoffrey Castillion ke Como 1907 dengan status pinjaman. Teddy Tjahjono mewakili manajemen klub pun sudah angkat bicara dan membenarkan kabar tersebut.

Pemain depan asal Belanda itu hengkang untuk membela klub Serie C Liga Italia tersebut di penutupan transfer window musim dingin. Como sendiri kini tengah berjuang merengkuh satu tiket untuk promosi ke kompetisi kasta kedua.

Teddy mengakui bahwa Geoffrey Castillion sudah resmi jadi bagian Como. "Iya benar (pindah dengan status peminjaman)," terang Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat itu ketika diminta konfirmasi melalui pesan singkat.

Saat ini kompetisi di Indonesia memang sedang tidak jelas nasibnya. Bahkan belum ditentukan kapan pertandingan bisa digelar lagi karena izin dari kepolisian belum diterima. Situasi tersebut menjadi alasan Castillion memilih pindah sementara.

Namun Teddy juga menjelaskan bahwa penyebab sang striker dipinjamkan adalah lantaran ada tawaran yang datang. Juru racik taktik Como 1907, Giacomo Gattuso disebutnya punya minat kepada pemainnya. "Berawal dari ketertarikan pelatih Como," ujarnya.

Proses negosiasi yang terjalin di antara kedua belah pihak juga terjadi dengan sangat cepat. Terlebih jendela trasnfer musim dingin di Eropa akan berakhir per tanggal 1 Februari 2021. "Cuma satu hari saja," katanya.

Masa peminjaman pria kelahiran Amsterdam itu pun disebut hanya separuh musim saja. Terhitung sejak 1 Februari dan berakhir pada 30 Juni 2021. Asumsinya Castillion membela klub Italia hingga akhir musim 2020/2021.

"Iya periode peminjamannya hanya Februari sampai Juni 2021 saja," jelas Direktur Persib ini. Artinya sang pemain juga masih punya kesempatan bermain di Liga Indonesia musim 2021 yang menurut kabar baru akan bermain pasca Idul Fitri.

Lebih lanjut, Teddy mengatakan belum ada pemain lain yang mendapat tawaran dari tim luar negeri. Termasuk tiga legiun asing lain seperti Nick Kuipers, Omid Nazari serta Wander Luiz. "Sejauh ini baru Castillion," jelasnya.

Geoffrey Castillion direkrut Persib pada awal musim 2020 dengan durasi kontrak setahun plus opsi perpanjangan satu tahun. Dia tampil tiga kali dengan catatan dua gol hingga membawa Maung Bandung memimpin klasemen. Namun sayangnya kompetisi dihentikan karena pandemi covid-19.

Artikel Tag: Teddy Tjahjono, Persib, Geoffrey Castillion

661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini