Castillejo Beberkan Kesulitan Terbesarnya di Liga Italia

Penulis: Nur Afifah
Selasa 05 Mei 2020, 00:13 WIB
Castillejo Beberkan Kesulitan Terbesarnya di Liga Italia

Samu Castillejo (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Winger AC Miilan, Samu Castillejo, mengungkapkan kesulitan utamanya dalam menyesuaikan diri dengan sepak bola Italia sejak kedatangannya dari Spanyol.

Castillejo telah berkembang menjadi salah satu pemain kunci pasukan Stefano Pioli. Sejak Suso meninggalkan Rossoneri Januari lalu, ia menjadi starter tak tergantikan di sayap kanan klub, yang lantas mengubah peruntungannya musim ini.

Kendati demikian, kehidupan di Milan tidaklah selalu mudah bagi pemain internasional Spanyol yang hingga awal tahun 2020 ini kesulitan menembus starting XI klub. Terlebih lagi, ia beberapa kali dimainkan dalam sejumlah posisi berbeda, tak mendapat kontinyuitas yang ia perlukan.

Dalam sesi wawancara dengan outlet dari negara asalnya, AS, Castillejo pun ditanya mengenai kesulitan terbesarnya saat menyesuaikan diri dengan sepak bola Italia. 

"Kesulitan terbesar saya? Memang benar bahwa semuanya jauh lebih teknis di La Liga, Anda lebih banyak bermain, sementara di sini tim-tim bertahan lebih baik, mereka lebih banak bekerja pada taktik," ujarnya.

Segera setelah musim ini bergulir setelah sempat terhenti akibat pandemi virus corona, Castillejo akan menjadi pemain penting yang akan membantu Milan mengamankan satu tempat di Liga Europa. Sementara itu, tahun ini ia telah memainkan 11 pertandingan dengan mengemas satu gol dan empat assist pada prosesnya.

Rossoneri sendiri saat ini masih tertahan di peringkat tujuh klasemen sementara Serie A sebelum kompetisi terhenti.

Artikel Tag: samu castillejo, AC Milan, Serie A

1047  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini