Casemiro Terkesan dengan Penyelamatan Gemilang Courtois

Penulis: Senja Hanan
Minggu 07 Feb 2021, 21:24 WIB
Casemiro memuji kiper Real Madrid, Thibaut Courtois. (Images: Getty)

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol:Real Madrid sebenarnya cukup beruntung di laga kontra Huesca tadi. Menurut Casemiro, Thibaut Courtois lagi-lagi tampil impresif dengan sejumlah penyelamatan gemilang yang mencegah Huesca menggandakan skor dan membuat situasi semakin sulit.

Teranyar, Sabtu (6/2) Madrid menaklukkan Huesca 2-1 untuk meraih 3 poin penting di klasemen sementara. Saat ini Los Blancos ada di peringkat dua dengan 43 poin dari 21 pertandingan.

Tambahan 3 poin ini penting, tapi situasi masih sulit. Di peringkat satu ada Atletico Madrid dengan 50 poin, alias unggul 7 poin dari Madrid, dan masih menyimpan dua pertandingan.

Artinya, jika Atletico bisa memenangi dua laga tabungan tersebut, selisih poin dengan Madrid bakal melebar jadi 13 poin. Tentu situasi ini sulit bagi tim mana pun.

Menurut Casemiro, selain Raphael Varane yang berhasil mencetak brace ke gawang Huesca, salah satu faktor penting keberhasilan tim besutan Zinedine Zidane itu berhasil memetik kemenangan karena penampilan gemilang Courtois.

Menurutnya, kiper andalan Belgia tersebut berhasil melakukan beberapa penyelamatan yang penting, yang membuat Madrid berhasil mengontrol jalannya pertandingan.

"Dia [Courtois] membuat penyelamatan hebat lalu setelahnya kami mengontrol pertandingan lagi," kata gelandang berkebangsaan Brasil itu.

"Penyelamatan itu jelas salah satu momen kunci. Andai mereka mencetak gol kedua, laga akan semakin sulit bagi kami." "Kami pun punya lebih banyak peluang untuk mencetak gol. Mereka patut mendapatkan respek karena kualitas mereka," tutupnya.

Artikel Tag: Thibaut Courtois, Real Madrid

796  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini