Carvajal Puji Langkah Berani Zidane untuk Kembali ke Real Madrid

Penulis: Rei Darius
Senin 15 Apr 2019, 20:45 WIB
Carvajal Puji Langkah Berani Zidane untuk Kembali ke Real Madrid

Zidane dianggap berani untuk kembali menjabat di Real Madrid (Image: Squawka)

Berita Liga Spanyol: Defender Real Madrid, Dani Carvajal, mengatakan bahwa Zinedine Zidane mengambil langkah yang berani untuk kembali ke kursi kepelatihan klub di akhir musim 2018/2019 yang penuh rintangan ini.

Los Blancos akan mengakhiri musim ini tanpa sebuah trofi pun, setelah kesulitan untuk menjaga standar tinggi di sepanjang musim bersama dua pelatih yang berbeda, yaitu Julen Lopetegui dan Santiago Solari.

Lopetegui ditunjuk untuk menggantikan Zidane pada musim panas tahun lalu, yang memutuskan untuk mengundurkan diri setelah mempersembahkan trofi Liga Champions ketiga secara beruntun, namun pelatih asal Spanyol itu hanya bertahan sampai akhir Oktober.

Solari kemudian menjadi suksesornya dan memberikan awalan yang menjanjikan, namun seiring dengan berjalannya waktu, performanya menurun dan eranya pun berakhir setelah Los Blancos disingkirkan dari Liga Champions dan Copa del Rey, juga menghadapi defisit poin besar di La Liga.

Zidane memutuskan untuk kembali ke Bernabeu pada awal Maret dan sejak saat itu, ia sudah berhasil meraih tiga kemenangan dari empat pertandingan yang dilakoni untuk mengembalikan level kepercayaan diri skuatnya.

Namun, Carvajal mengakui bahwa Madrid bukan lagi skuat yang sama seperti periode pertama sang juru taktik asal Prancis itu menjabat, yang membuatnya memberikan pujian atas keberanian Zizou untuk pulang demi mengembalikan kejayaan klub ibu kota Spanyol tersebut.

"Itu adalah hal yang tepat, pada saat itu adalah hal terbaik yang bisa terjadi kepada kami," ucap Carvajal kepada Marca mengenai penunjukkan ulang Zidane. "Kami tahu bahwa kami sudah tidak bermain dengan sama lagi, dia tahu bahwa kepercayaan diri kami rendah dan dia dengan berani mengambil pekerjaan ini sekarang. Dia sangat mengenal kami semua, dia mengenal klub dan saya kira dia adalah yang paling cocok."

Artikel Tag: Dani Carvajal, Real Madrid, Zinedine Zidane

307  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini