Carvajal Ikut Doakan Xavi Sukses Bersama Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Rabu 10 Nov 2021, 14:44 WIB
Carvajal Ikut Doakan Xavi Sukses Bersama Barcelona.

Bek Real Madrid, Dani Carvajal (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona baru saja menunjuk Xavi Hernandez sebagai pelatih anyar. Meski rival, Dani Carvajal tetap mendoakan Xavi untuk bisa sukses bersama Barca.

Posisi Xavi dijamin aman jika mampu melontarkan Barcelona ke perburuan gelar musim ini. Tim yang diwarisinya saat ini berada di urutan kesembilan di La Liga, lebih dekat ke zona degradasi daripada puncak klasemen.

Saat ini, Real Sociedad berada di puncak klasemen La Liga Spanyol dengan 28 poin. Madrid dan Sevilla berada di urutan kedua dan ketiga, keduanya dengan 27 poin. Atletico Madrid, juara bertahan, berada di urutan keempat dengan 23 poin. Barcelona mengumpulkan 17 poin. Namun, Carvajal "ogah" mencoret rivalnya itu dalam perburuan gelar juara.

"Saya tidak mengesampingkannya dengan cara apa pun. Ketika Zidane datang [pada 2016], kami tertinggal 12 poin di belakang Barcelona dan kami finis satu poin di belakang, mendorong mereka hingga pertandingan terakhir," ujarnya.

"Kedatangan [Xavi] adalah sebuah perubahan, sosok seperti dia akan mengisi mereka dengan antusiasme. Meskipun dia saingan, saya berharap dia beruntung selama melatih Barca," lanjutnya.

Xavi telah memimpin sesi latihan pertamanya hari ini dan telah menetapkan beberapa peraturan. Beberapa tindakan pertama yang dia ambil termasuk meminta pemain untuk mengontrol diet, perhatian khusus untuk istirahat dan tidur, menghabiskan lebih banyak waktu di Ciutat Esportiva untuk melakukan latihan yang dibuat khusus – serta membangun semangat tim – dan denda untuk yang datang terlambat latihan.

Adapun sepak bola sebenarnya, dia menggarisbawahi pentingnya mempertahankan kepemilikan, permainan posisional, tekanan tinggi dan membawa bola keluar dari belakang. Di atas segalanya, yang penting bagi Xavi adalah komitmen dari para pemainnya untuk menjadi seorang profesional mutlak selama 24 jam sehari. Pertandingan pertamanya yang bertanggung jawab atas Barcelona adalah pada Sabtu minggu melawan rival Espanyol di Camp Nou.[]

Artikel Tag: Barcelona, Real Madrid, Xavi Hernandez, Dani Carvajal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/carvajal-ikut-doakan-xavi-sukses-bersama-barcelona
333  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini