Carrasco Jadi Jimat Atletico Madrid di Pertandingan Sisa La Liga Musim Ini

Penulis: Vina Enza
Rabu 05 Mei 2021, 05:05 WIB
Carrasco

Yannick Carrasco (foto:twitter)

Berita Liga Spanyol: Yannick Carrasco dianggap telah melakukan sesuatu yang istimewa selama dua periode bergabung dengan Atletico Madrid, winger asal Belgia tersebut merupakan seorang pemain yang menjadi andalan di sebagian besar pertandingan pentiing. Dan kini Los Rojiblancos mengharapkannya bisa menjadi andalan mereka di sisa pertandingan La Liga musim 2020/21.

Carrasco kembali ke Atletico Madrid setelah menghabiskan beberapa tahun di China bersama Dalian Professional ia memutuskan kembali ke Atletico Madrid di Januari tahun lalu dan musim ini ia menjelma menjadi salah satu pemain terbaik mereka,

Dan dengan empat pertandingan penting yang tersisa di La Liga dimulai dengan laga tandang ke Camp Nou untuk menghadapi Barcelona, Carrasco sangat dibutuhkan servisnya dalam usaha Atleti untuk mengamankan gelar juara musim ini. Ada beberapa alasan yang membuat klubnya berharap banyak pada sang winger seperti dirangkum Marca.

Peran pentingnya untuk Atletico

Carrasco merupakan bagian tim yang mencapai final Liga Champions di Milan musim 2015/16 lalu dan ia merupakan pemain yang mengubah irama permainan timnya di leg kedua semifinal melawan Bayern Munich. Setelah kalah 1-0 di Spanyol, tuan rumah unggul lebih dahulu melalui Xabi Alonso di babak kedua, namun Carrasco tampil dari bangku cadangan untuk memberikan timnya dorongan moral.

Atleti kalah 2-1 di laga tersebut namun berhak lolos ke final karena gol tandang di mana sang winger yang membantu menghantarkan timnya lolos ke final berkat gol penyeimbang di menit akhir dan membuat laga dilanjutkan melalui extra time, sebelum Real Madrid menghentikan mereka di final melalui adu penalti.

Buat Langkah maju

Musim selanjutnya sang winger mencatatkan 14 gol di semua kompetisi dan menunjukkan beberapa penampilan yang layak dikenang seperti kemenangan timnya atas Bayern Munich di penyisihan grup UCL. Ia mencetak gol tunggal kemenangan Los Rojiblancos di musim di mana mereka disingkirkan oleh Real Madrid di semifinal.

Penampilan impresif di Camp Nou setelah kuncitara

Musim lalu pemain internasional Belgia tersebut merupakan salah satu pemain terbaik di Atletico setelah dimulainya kembali La Liga setelah pandemic Covid membuat kompetisi dihentikan sementara. Salah satu penampilan terbaiknya terjadi di Cam Nou di mana ia memenangkan dua penalti dan dua-duanya dikonversi Saul Niguez dan memaksakan hasil imbang 2-2 dengan Barcelona.

Performa spektakuler dan gol brilian melawan Barcelona

Di musim di mana ia bergulat dengan cedera, Covid-19 dan beberapa perubahan posisi, Carrasco mencetak salah satu gol terbaiknya sebagai pemain Los Rojiblancos di Estadio Wanda Metropolitano saat melawan Barcelona yang memberikan timnya kemenangan tipis 1-0 pada November lalu. Dalam lima pertandingan terakhir ia telah meningkat dengan mencetak tiga gol dan mencatatkan empat assist.

Artikel Tag: Carrasco, Atletico Madrid, La Liga

559  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini