Carragher Tidak Bisa Bayangkan Jika Liverpool Tidak Rekrut Bek Baru

Penulis: Dwi Prima
Sabtu 02 Jan 2021, 23:08 WIB
Carragher Tidak Bisa Bayangkan Jika Liverpool Tidak Rekrut Bek Baru

Jamie Carragher / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: "Tidak terbayangkan" apabila Liverpool benar-benar tidak akan mendatangkan seorang bek tengah baru pada Januari, kata Jamie Carragher.

Manajer The Reds, Jurgen Klopp harus menghadapi sejumlah cedera musim ini, tetapi cukup kewalahan di tengah pertahanan.

Virgil van Dijk yang sangat berpengaruh diperkirakan akan melewatkan sebagian besar musim ini setelah menderita cedera lutut melawan Everton pada Oktober.

Joe Gomez sendiri mengalami masalah lutut saat bertugas di Inggris bulan berikutnya dan juga diperkirakan akan absen di sebagian besar musim.

Fabinho telah berhasil beroperasi sebagai bek tengah, tetapi Joel Matip sering mengalami sejumlah cedera yang mengganggu, membuat Klopp hanya memiliki Rhys Williams dan Nat Phillips sebagai satu-satunya pilihan bek tengah lainnya.

Terlepas dari semua kemunduran itu, klub asal Merseyside tetap di puncak Liga Premier.

Bagaimanapun itu, Carragher yakin mereka berisiko tergelincir kembali jika mereka tidak membawa bala bantuan.

"Jurgen Klopp akan mengutuk peluang yang terlewat jika tidak mempertahankan gelar mereka," kata mantan bek The Reds itu kepada Telegraph.

"Liverpool adalah tim terbaik di Inggris, tetapi keadaan telah membuka pintu bagi semua orang yang bermimpi untuk menangkap mereka.

"Saya merasa di awal musim bahwa satu-satunya hal yang dapat menghentikan kami adalah cedera. Pada bulan Agustus, ketakutan saya adalah kemunduran untuk salah satu dari tiga penyerang mungkin membuat mereka terlempar. Klub mengatasinya dengan perekrutan Diogo Jota.

"Sekarang perhatian saya terfokus pada masalah pertahanan mereka. Cedera pada Virgil Van Dijk saja akan membuat mereka kehilangan antara sembilan dan 12 poin selama musim ini. Meskipun Fabinho telah menjadi wakil yang fantastis di lini belakang, masalah berkelanjutan Joel Matip terus berlanjut.

"Bagi saya, itu tidak terbayangkan apabila Liverpool tidak mendatangkan bek tengah lagi pada kesempatan paling awal."

Artikel Tag: Jamie Carragher, Jurgen Klopp, Liverpool

615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini