Carragher Sebut Jeda Final UCL yang Terlalu Lama Untungkan Tottenham

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 27 Mei 2019, 14:36 WIB
Carragher Sebut Jeda Final UCL yang Terlalu Lama Untungkan Tottenham

Jamie Carragher / via Getty Images

Berita Liga Champions: UEFA akan menggelar partai final Liga Champions akhir pekan nanti yang mempertemukan Liverpool dengan Tottenham Hotspur.

Tidak banyak pihak yang memprediksi dua tim Premier League tersebut mampu melaju hingga partai final pada gelaran kompetisi musim ini, dan jelas partai final nanti menjanjikan laga yang menarik untuk disaksikan.

Final edisi 2019 ini adalah untuk kali pertama sejak sebelas tahun silam, dua tim asal Inggris saling bertemu di babak puncak.

Namun, Liverpool dan Spurs harus menunggu kurang lebih tiga pekan sejak babak semifinal untuk bisa bertanding di babak final yang rencananya digelar pada tanggal 1 Juni mendatang di Wanda Metropolitano, Madrid.

Juara Liga Champions 2005 bersama Liverpool, Jamie Carragher, kesal dengan jeda tiga pekan ini dan ia menganggap bahwa waktu istirahat yang cukup panjang tersebut menguntungkan bagi Tottenham.

Carragher tidak mengungkapkan secara gamblang mengapa Tottenham diuntungkan akibat jeda panjang tersebut. Namun, banyak orang meyakini jeda yang cukup panjang tersebut memberi peluang bagi Harry Kane untuk segera pulih dari cedera dan tampil pada partai final nanti.

Karena apabila partai final digelar pada pekan lalu, Kane dipastikan tidak bisa tampil karena masih harus masuk meja perawatan.

Jeda tiga pekan bagi dua tim Premier League ini cukup aneh mengingat jadwal padat yang biasa mereka hadapi sepanjang musim. Namun, berkat adanya waktu istirahat yang cukup lama ini, kedua tim bisa mempersiapkan diri lebih baik untuk tampil maksimal pada laga final nanti.

Artikel Tag: Jamie Carragher, Tottenham, Liverpool, liga champions

1713  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini