Carragher Sebenarnya Ingin Lihat Messi di Manchester City

Penulis: Demos Why
Minggu 06 Sep 2020, 15:00 WIB
Carragher Sebenarnya Ingin Lihat Messi di Manchester City

Lionel Messi (Foto: Rafael Marchante/Pool/AFP)

Berita Transfer: Legenda Liverpool, Jamie Carragher, mengakui bahwa dirinya sangat berharap bintang sekelas Lionel Messi tertarik untuk merumput di Premier League. Bahkan jika harus memperkuat Manchester City yang tak lain adalah pesaing utama The Reds dalam beberapa tahun terakhir.

Spekulasi terkait masa depan Messi di Barcelona sempat menjadi salah satu topik yang hangat diperbincangkan. Pasalnya bintang asal Argentina itu sempat 'memaksa' untuk meninggalkan Camp Nou usai memiliki hubungan yang makin memburuk dengan para petinggi klub terutama presiden Barca, Joseph Maria Bartomeu.

La Pulga lantas dihubungkan dengan beberapa klub besar di Eropa, namun Manchester City diklaim menjadi tim terdepan untuk mendatangkannya. Selain dikenal sebagai klub kaya raya, The Cityzens saat ini dilatih oleh Pep Guardiola yang tak lain adalah mantan manajernya di Barcelona.

Namun keinginan Man City untuk mendatangkan Messi di musim panas tahun ini kandas usai sang pemain memutuskan untuk bertahan dan menjalani tahun terakhir di Camp Nou. Hal itu juga tak terlepas dari klausul rilis senilai 700 juta euro atau setara 12 triliun yang menghambat kepindahannya ke Man City.

Kegagalan Man City mendatangkan Messi ternyata sangat disayangkan oleh Carragher. Dirinya mengaku sangat antusias ingin melihat bintang sekelas Messi tampil di Premier League kendati harus memperkuat The Sky Blues sekalipun.

"Saya ingin melihat Messi tampil di Premier League, bahkan jika dia harus bermain bagi Man City dan Liverpool menghadapi tantangan yang lebih berat untuk bisa memenangkan gelar," ujar Carragher kepada Goal.

"Saya ingin melihat penampilannya di setiap pekan, pergi ke pertandingan dan melihatnya secara langsung serta menganalisanya. Saya akan senang jika City bisa mendapatkannya di musim panas tahun depan."

"Ini mungkin terdengar aneh, tapi saya mungkin tidak ingin Liverpool merekrut Messi. Saya hanya merasa Liverpool harus menjaga etika tim daripada City yang kerap bergantung pada satu individu untuk menghasilkan momen ajaib. Terlebih nilai uang yang terlibat dalam transfer ini benar-benar mengejutkan dan saya pikir dengan nilai sebesar itu akan mempengaruhi ruang ganti Liverpool."

"Pertanyaan lain tentang transfer Messi apakah itu akan melanggar aturan Financial Dair Play atau tidak? Saya tidak tahu untuk hal itu. Namun jika Messi datang ke Inggris, maka itu akan bagus bagi Premier League," pungkasnya.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Manchester City, Jamie Carragher

726  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini