Carlos Olivera Berharap Arema FC Punya Lapangan Khusus Latihan

Penulis: Dayat Huri
Jumat 25 Sep 2020, 05:00 WIB
Pelatih Arema FC, Carlos Oliveira

Pelatih Arema FC, Carlos Oliveira/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih anyar Arema FC, Carlos Oliveira berharap manajemen timnya bisa menyediakan satu lapangan khusus untuk kegiatan latihan rutin tim pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 yang akan digulirkan mulai awal Oktober ini.

Meskipun sejauh ini bisa beradaptasi dengan pola latihan yang berpindah-pindah, namun ia menegaskan latihan di satu lapangan sama hasilnya akan lebih maksimal.

"Saya berharap tim bisa memiliki satu lapangan khusus sehingga kami bisa berlatih tanpa harus berpindah-pindah maupun berganti-ganti," ujar Carlos Oliviera seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Mantan pelatih Becamex Binh Duong tersebut mengatakan berlatih berpindah-pindah tidak bagus bagi tim. Pasalnya dengan lokasi yang berbeda staf pelatih juga harus menyesuaikan kembali kondisi lapangan dengan program latihannya.

Selain itu dari segi persiapan peralatan juga dirasa lebih efisien ketika latihan dilakukan dalam satu lokasi khusus.

"Ini sangat tidak bagus untuk staf pelatih. Karena ketika semuanya sudah dipersiapkan tiba-tiba lapangan tidak bisa digunakan karena tidak diizinkan polisi, atau mungkin dipakai untuk pengembangan usia dini, sehingga kami harus menyusun semua program sama," terangnya.

“Misalnya sekarang ini kita berlatih di lokasi seperti ini (pantai), tapi besok kami akan latihan di lapangan, tidak mungkin saya mengulang program yang sama di sini, kecuali saat pra musim," tambahnya.

Carlos Oliviera juga mempertanyakan mengapa tim sampai harus latihan di pantai, padahal lanjutan Liga 1 2020 tinggal menunggu hitungan hari. Ia merasa untuk saat ini tidak terlalu urgent mengadakan latihan di pantai sehingga lebih baik tim fokus mempersiapkan diri di lapangan saja.

"Kita akan bertanding di kompetisi, saya butuh lapangan latihan, kami tidak punya banyak waktu. Saya butuh lapangan untuk melihat kemampuan mereka, menyusun taktik dan hal-hal lain yang dibutuhkan," kata pelatih yang ditunjuk sebagai suksesor Mario Gomez di tim Arema FC itu

Artikel Tag: Carlos, arema fc, Liga 1

653  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini