Carlo Ancelotti Ukir Rekor usai Jungkalkan Pep Guardiola dan Man City

Penulis: Rei Darius
Kamis 05 Mei 2022, 12:30 WIB
Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti bikin rekor di Liga Champions (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Carlo Ancelotti dan Pep Guardiola sama-sama mencatatkan rekor dalam artian yang berbeda usai Real Madrid mengalahkan Manchester City di semifinal Liga Champions, Kamis (5/5) dini hari WIB.

Los Blancos bangkit dari ketertinggalan 3-4 dari leg pertama, yang sempat melebar menjadi 3-5 berkat gol Riyad Mahrez di Santiago Bernabeu.

Namun, ketika keadaan nampaknya berpihak kepada Manchester City, Real Madrid bangkit pada menit-menit akhir untuk menyeimbangkan agregat menjadi 5-5 berkat sepasang gol Rodrygo, sebelum eksekusi penalti Karim Benzema pada babak perpanjangan waktu mengunci comeback lainnya di Liga Champions pada musim ini.

Carlo Ancelotti baru saja mencatatkan rekor sebagai pelatih pertama yang meraih gelar juara liga domestik di lima liga top Eropa, berkat kepastian menjuarai La Liga pada akhir pekan lalu, dan kini mencatatkan rekor lainnya di pentas Eropa.

Kemenangan ini mengantar sang juru taktik asal Italia ke final Liga Champions kelimanya sepanjang karier, setelah pernah melakukannya bersama AC Milan pada 2003, 2005, dan 2007. Dia juga membantu Madrid mencapai final pada periode pertamanya di klub pada 2014.

Tidak ada pelatih lain yang pernah mencatatkan penampilan sebanyak ini sebelumnya. Dan dari empat penampilan sebelumnya, Don Carlo selalu menang terkecuali dalam satu laga final kontra Liverpool di tahun 2005.

Sementara itu, Pep Guardiola juga mencatatkan rekor namun dalam versi yang memalukan. Ini menandai kegagalan keenamnya untuk menang di babak semifinal Liga Champions.

Sang entrenador asal Spanyol merupakan pelatih yang paling sering gagal di babak empat besar, berbagi dalam jumlah yang sama dengan Jose Mourinho.

Artikel Tag: Carlo Ancelotti, Real Madrid, Pep Guardiola, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/carlo-ancelotti-ukir-rekor-usai-jungkalkan-pep-guardiola-dan-man-city
757  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini