Carlo Ancelotti Tolak Didewakan, Minta Penilaian Ditunda Hingga Akhir Musim

Penulis: Rei Darius
Minggu 23 Jan 2022, 08:30 WIB
Carlo Ancelotti minta penilaian tentang dirinya ditunda hingga akhir musim.

Carlo Ancelotti ingin dinilai di akhir musim (Image: Squawka)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Carlo Ancelotti mengatakan bahwa dirinya lebih suka untuk dinilai setelah musim ini berakhir, meskipun telah mengembalikan Real Madrid ke level terbaiknya dalam waktu enam bulan.

Los Blancos berhasil meraih trofi pertamanya musim ini, setelah menumbangkan Athletic Bilbao dengan skor 2-0 di final Piala Super Spanyol, juga menaklukkan Barcelona 3-2 di semifinal pada ajang yang sama.

Real Madrid juga memimpin klasemen sementara La Liga dengan keunggulan lima poin, selagi masih bersaing di fase gugur Copa del Rey dan Liga Champions.

Setidaknya, satu trofi lagi diharapkan menyusul ketika musim ini berakhir, dan itu merupakan kemajuan yang memuaskan setelah Zinedine Zidane gagal memberikan sebuah trofi pun pada musim lalu.

Kendati demikian, Carlo Ancelotti menolak segala pujian pada saat ini yang membuatnya didewakan, menekankan bahwa penilaian seharusnya dilakukan pada saat musim sudah berakhir.

"Menilai saya sekarang adalah hal yang tidak masuk akal, karena semua tim bisa melalui masa-masa sulitnya," kata Ancelotti dalam konferensi pers jelang laga kontra Elche. "Kami harus membuat penilaian di akhir, dan saya harap itu adalah penilaian yang bagus."

Keterpurukan Barcelona dan Atletico Madrid pada saat ini nampak sangat menguntungkan bagi Real Madrid, yang hanya memiliki Sevilla sebagai pesaingnya dalam perburuan La Liga pada saat ini.

Barca dan Atletico juga sudah tersingkir di Copa del Rey, yang tentunya meningkatkan peluang Madrid untuk meraih trofi domestik pada musim ini.

"Tentu saja, ketika kalian berbicara tentang mereka, kalian berbicara tentang dua tim hebat, dua klub yang luar biasa," lanjut Don Carlo.

"Dan tentu saja, itu adalah hal yang mengejutkan bahwa mereka mengalami kesulitan yang di atas normal. Namun, mereka masih menjadi dua rival hebat dengan kualitas yang cukup untuk bisa bangkit dari situasi yang rumit."

Artikel Tag: Carlo Ancelotti, Real Madrid, La Liga, Copa del Rey

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/carlo-ancelotti-tolak-didewakan-minta-penilaian-ditunda-hingga-akhir-musim
629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini