Carlo Ancelotti Sebut Richarlison sebagai Kunci Kesuksesan Brasil

Penulis: Rei Darius
Jumat 09 Des 2022, 05:45 WIB
Richarlison

Richarlison disebut telah menjadi kunci kesuksesan Brasil di Piala Dunia 2022 (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengungkap bagaimana penyerang Tottenham Hotspur, Richarlison, menjadi pembeda untuk kiprah timnas Brasil di Piala Dunia 2022.

Sang juru taktik asal Italia pernah menjadi pengasuh Richarlison ketika menukangi Everton. Keduanya sama-sama telah meninggalkan Goodison Park kini, namun Ancelotti tahu betul bagaimana sang penyerang berusia 25 tahun bisa memberikan perbedaan kepada tim 

"Dia adalah seorang striker modern, lengkap, tidak terlalu akurat dengan bola di kakinya, namun pergerakannya di akhir itu luar biasa dan sangat terkoordinasi. Dia bukanlah seorang raksasa namun dia punya tandukan yang hebat. Dia bukanlah striker Brasil pada umumnya, namun merupakan yang terbaik di sana," kata Carlo Ancelotti kepada Corriere dello Sport mengenai mantan anak asuhnya tersebut.

"Era [Zlatan} Ibrahimovic, [Cristiano] Ronaldo, [Luis]Suarez, [Edinson] Cavani, [Lionel] Messi, dan [Karim] Benzema akan segera berakhir. Mereka semua sudah berusia di atas 35 tahun. [Robert] Lewandowski akan berusia 35 tahun pada tahun depan. Generasi baru diwakili oleh [Kylian] Mbappe, Richarlison, [Erling] Haaland, Julian Alvarez, dan Darwin Nunez."

Sejauh ini, sang penyerang Tottenham Hotspur telah mencetak tiga gol untuk Brasil di Piala Dunia 2022. Yang terbaru adalah sebuah golnya dalam kemenangan 4-1 atas Korea Selatan di babak 16 besar.

Kini, Tim Samba sedang mempersiapkan diri untuk pertandingan kontra Kroasia pada babak perempat final yang akan dimainkan, Jumat (9/12) malam nanti WIB.

Artikel Tag: Richarlison, Timnas Brasil, Carlo Ancelotti, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/carlo-ancelotti-sebut-richarlison-sebagai-kunci-kesuksesan-brasil
451  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini