Carlo Ancelotti Sebut 2022 Sebagai Tahun Ter-Spesial Baginya

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 02 Jan 2023, 14:45 WIB
Carlo Ancelotti menyebut tahun 2022 sebagai salah satu tahun ter-spesial dalam karier kepelatihannya / via Getty Images

Carlo Ancelotti menyebut tahun 2022 sebagai salah satu tahun ter-spesial dalam karier kepelatihannya / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Pelatih Real Madrid yaitu Carlo Ancelotti, mengatakan jika tahun 2022 menjadi salah satu tahun terspesial dalam karier kepelatihannya.

Pada tahun 2022 kemarin, Carlo Ancelotti memutuskan untuk kembali menukangi Real Madrid setelah berpisah dengan Everton di awal musim 2021/22.

Periode kedua Ancelotti menangani Madrid pun langsung berujung manis. Sebab di bulan Mei lalu, Don Carlo kembali sukses memenangkan Liga Champions dengan mengalahkan Liverpool 1-0 di partai final.

Gelar Liga Champions itu bukan satu-satunya gelar yang berhasil dimenangkan oleh Ancelotti di tahun 2022 kemarin. Sebab di tahun yang sama, Ancelotti juga sukses mengantarkan Madrid keluar sebagai jawara La Liga Spanyol.

Kepada Il Foglio, Ancelotti mengatakan bahwa keberhasilan menjuarai dwi gelar bersama Real Madrid di tahun lalu menjadikan 2022 sebagai salah satu tahun terspesial sepanjang kariernya.

"Ini adalah tahun spesial yang datang setelah periode yang cukup bermasalah (bersama Everton)," ucap Ancelotti.

"Saya sempat mengira bahwa karier saya akan mendekati akhir. Namun pada akhirnya saya justru melalui musim yang unik, apalagi dengan keberhasilan memenangkan Liga Champions."

"Kami sukses melakukan comeback yang spesial, serta membalikkan segala prediksi dengan ribuan kesulitan yang harus kami atasi."

"Saya menganggap 2022 sebagai salah satu tahun terspesial dalam hidup saya. Ya, ini akan menjadi 12 bulan yang harus saya ingat selalu," tutup pelatih berusia 63 tahun ini.

Artikel Tag: Carlo Ancelotti, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/carlo-ancelotti-sebut-2022-sebagai-tahun-ter-spesial-baginya
431  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini