Carlo Ancelotti Minta Maaf untuk Cedera Serius Virgil van Dijk

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 23 Okt 2020, 18:00 WIB
Carlo Ancelotti mengkalim Jordan Pickford tidak berniat mencederai Virgil van Dijk

Carlo Ancelotti dan Jordan Pickford. (Foto: Tony/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Everton, Carlo Ancelotti, meminta maaf atas nama klub atas cedera yang diderita oleh bek Liverpool Virgil van Dijk selama derbi Merseyside akhir pekan lalu.

Virgil van Dijk diperkirakan akan absen di sisa musim ini setelah mengalami cedera ligamen lutut anterior (ACL) saat bertabrakan dengan penjaga gawang The Toffees, Jordan Pickford.

Carlo Ancelotti akhirnya meminta maaf untuk insiden yang tidak diinginkan tersebut, tetapi bos Everton itu bersikeras bahwa Jordan Pickford sama sekali tidak berniat untuk mencederai bek internasional Belanda tersebut.

"Untuk lebih jelasnya, kami sangat menyesal atas cedera van Dijk. Setiap dari kami berharap dia bisa segera pulih," katanya menjelang pertandingan melawan Southampton, Minggu (25/10) malam WIB, mengutip dari The Sports Network.

"Mengatakan bahwa itu sudah direncanakan sebelumnya, dan ini dan itu, menurut saya, terlalu berlebihan. Virgil van Dijk mengetahui hal ini. Jordan benar-benar sedih, sangat kecewa [van Dijk cedera]. Itu adalah kontak yang kuat, mungkin salah waktu, tapi terkadang dalam sepak bola hal itu bisa terjadi."

Carlo Ancelotti juga menginformasikan bahwa The Toffees tidak akan diperkuat James Rodriguez untuk pertandingan melawan Southampton setelah pemain sayap asal Kolombia itu mengalami cedera saat pertandingan melawan Liverpool.

Everton sendiri masih berada di puncak klasemen Premier League setelah mengumpulkan 13 poin dari lima pertandingan, unggul satu poin dari Aston Villa yang masih memiliki satu laga simpanan.

Artikel Tag: Carlo Ancelotti, Jordan Pickford, Virgil van Dijk, Everton, Liverpool

597  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini