Carlo Ancelotti Masih Menaruh Kepercayaan pada Alex Iwobi

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 25 Okt 2020, 05:00 WIB
Alex Iwobi belum diberikan kesempatan bermain reguler oleh Carlo Ancelotti

Alex Iwobi. (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Carlo Ancelotti yakin Alex Iwobi bisa menghadirkan ancaman saat bermain di lini depan Everton, dan tampaknya akan menggantikan peran Richarlison di laga melawan Southampton pada Minggu (25/10) malam pukul 21.00 WIB.

Pemain berusia 24 tahun itu difavoritkan untuk menggantikan peran Richarlison yang harus menjalani hukuman setelah menerima kartu merah melawan Liverpool pekan lalu.

Carlo Ancelotti mengatakan Anthony Gordon dan Bernard juga kandidat untuk menggantikan pemain asal Brasil itu, tetapi Alex Iwobi tampaknya lebih mungkin untuk tampil sebagai starter di St Mary's Stadium.

Alex Iwobi memang belum menunjukkan tajinya sejak diboyong dari Arsenal pada musim panas 2019 karena masalah cedera dan performa yang tidak konsisten, tetapi Carlo Ancelotti sama sekali tidak meragukan kualitas pemain sayap itu.

“Dia punya kualitas, dia pemain yang kuat secara fisik, dia punya kemampuan di depan,” kata manajer asal Italia itu saat ditanya mengapa dia menyukai Iwobi, mengutip dari Liverpool Echo. “Dia melakukannya dengan baik saat bermain melawan Brighton, dia memberikan assist kepada James untuk mencetak gol. Dia tidak sering bermain, tapi dia bermain di kompetisi piala, dia mencetak gol. Saya memiliki kepercayaan penuh dengannya.

“Kami juga harus mempertimbangkan bahwa kami memiliki Gordon dan Bernard di posisi itu yang dapat menggantikan Richarlison, dengan kualitas yang berbeda, tetapi saya memiliki kepercayaan pada semuanya.”

Ditanya tentang posisi terbaik pemain asal Nigeria itu, bos Everton menjawab: “Saya pikir dia bisa bermain sebagai pemain sayap kiri atau kanan tanpa masalah. Saya pikir jika dia bermain di kiri maka dia memiliki lebih banyak kemungkinan untuk mencetak gol.”

Artikel Tag: Alex Iwobi, Carlo Ancelotti, Everton

1050  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini