Carlo Ancelotti Jadi Pelatih Pertama yang Taklukkan Lima Liga Top Eropa

Penulis: Rei Darius
Minggu 01 Mei 2022, 02:00 WIB
Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti lengkapi gelar juara di lima liga top Eropa (Image: Whoscored)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Carlo Ancelotti mencatatkan rekor sebagai pelatih pertama yang berhasil menaklukkan lima liga top Eropa, setelah Real Madrid memastikan gelar juara La Liga musim 2021/2022.

Los Blancos hanya memerlukan sebuah poin untuk mengamankan trofi ketika menjamu Espanyol di Santiago Bernabeu pada Sabtu (30/4) malam tadi WIB, namun berhasil mengklaim kemenangan telak dengan skor 4-0.

Dwigol Rodrygo Goes disambung oleh masing-masing satu gol dari Marco Asensio dan Karim Benzema memastikan Real Madrid menjadi juara La Liga selagi menyisakan empat pertandingan lagi.

Selagi Madrid merayakan gelar ke-35-nya di kasta tertinggi sepak bola Spanyol, Carlo Ancelotti merayakan keberhasilan individual karena berhasil meraih gelar juara di liga domestik pada lima liga top Eropa.

Lima liga top Eropa yang dimaksud adalah La Liga Spanyol, Serie A Italia, Premier League Inggris, Ligue 1 Prancis, dan Bundesliga Jerman.

Ancelotti mempersembahkan Scudetto kepada Milan pada tahun 2004 silam, selagi membawa Chelsea menjadi juara Liga Inggris di tahun 2010. Itu disambung oleh keberhasilan membawa PSG menjuarai Ligue 1 pada tiga tahun kemudian. Pada musim 2016/2017, dia menangani Bayern Munich dan berhasil menjuarai Bundesliga pada musim itu.

Don Carlo gagal mempersembahkan La Liga pada periode pertamanya di Madrid pada tahun 2013 hingga 2015 silam, namun berhasil pada musim perdananya setelah kembali ke Bernabeu pada musim 2021/2022 ini.

Artikel Tag: Carlo Ancelotti, Real Madrid, La Liga, Serie A, Premier League, Bundesliga, Ligue 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/carlo-ancelotti-jadi-pelatih-pertama-yang-taklukkan-lima-liga-top-eropa
1954  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini