Carlo Ancelotti Ingin Everton Bisa Juarai Premier League

Penulis: Ananda Barezilla
Rabu 01 Jul 2020, 23:45 WIB
Carlo Ancelotti Ingin Everton Bisa Juarai Premier League

Carlo Ancelotti (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Juru racik Everton, Carlo Ancelotti, berharap timnya dapat terus meningkatkan kualitas permainannya dan bisa bersaing dengan klub papan atas untuk meraih titel Liga Inggris.

Permainan Everton perlahan kembali membaik dan berada di trek yang benar semenjak Carlo Ancelotti resmi menukangi Richarlison dkk menggantikan Marco Silva pada Desember lalu. Berkat tangan dingin Ancelotti, The Toffees kini perlahan mulai memperbaiki posisinya di klasemen Liga Inggris dimana saat ini, klub Merseyside ini berada di posisi ke-12 dengan koleksi 41 poin.

Dalam dua pertandingan terakhirnya, setelah hiatus selama 3 bulan akibat pandemi, Everton mampu menampilkan performa yang cukup apik kala menahan imbang pasukan Jurgen Klopp 0-0 dan mengalahkan Norwich City 0-1.

Carlo Ancelotti pun berharap bahwa timnya bisa terus memperbaiki performanya supaya bisa berkembang lebih baik lagi, serta lebih jauh, bisa segera bersaing dengan klub-klub papan atas untuk memperebutkan titel Premier League.

"Everton harus bisa kompetitif dan berjuang untuk memperebutkan posisi pertama Premier League bersama Liverpool, Chelsea,  Tottenham, Manchester United, dan dengan semua tim besar," kata Ancelotti dilansir dari Sky Sports.

"Saya tidak tahu berapa lama, tetapi saya berharap bahwa secepatnya kita dapat segera bersaing," lanjutnya.

"Kami memiliki pasukan muda dengan banyak keterampilan dan kemampuan. Saya pikir fakta bahwa kita dapat meningkatkan keterampilan dan kemampuan ini bisa memberi kita lebih banyak kesempatan untuk berada di atas."

Ancelotti lantas mengatakan bahwa Everton bisa mencontoh Liverpool dalam usahanya meraih titel Liga Inggris yang telah mereka impikan selama 30 tahun itu. Dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan untuk bisa membentuk sebuah tim yang layak dan mumpuni untuk bersaing mendapatkan gelar juara.

"Saya rasa bahwa Liverpool telah melakukan pekerjaan yang fantastis dalam 5 tahun terakhir ini. Semenjak Jurgen [Klopp] datang, tahun demi tahun mereka meningkatka skuad mereka," tambah Ancelotti.

"Saya rasa ini adalah cara yang harus kami ikuti, meningkatkan kualitas tim dari tahun ke tahun," jelas pelatih berusia 61 tahun ini.

Artikel Tag: Carlo Ancelotti, Everton, Premier League, Liga Inggris

1056  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini