Carlo Ancelotti Bicara Soal Kans Karim Benzema Raih Ballon d'Or

Penulis: Rei Darius
Sabtu 25 Sep 2021, 14:45 WIB
Carlo Ancelotti bicarakan kemungkinan Karim Benzema meraih Ballon d'Or.

Karim Benzema masuk kandidat peraih Ballon d'Or (image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Carlo Ancelotti mengatakan bahwa Karim Benzema harus masuk dalam kandidat peraih Ballon d'Or, namun sang striker Real Madrid tak perlu terburu-buru untuk memenangkannya.

Sang penyerang tim nasional Prancis kembali membuktikan kapabilitasnya pada musim ini, dengan berperan dalam 15 dari 21 gol yang diciptakan oleh Los Blancos di La Liga sejauh ini.

Itu menyambung performa gemilangnya pada musim lalu, ketika ia mencetak 30 gol, 23 di antaranya di La Liga, dari total 46 kali bertanding di semua ajang.

Karim Benzema merupakan salah satu alasan Real Madrid bersaing di semua kompetisi semenjak Cristiano Ronaldo hengkang pada tahun 2018, dan kualitasnya makin terlihat pada tahun 2021 ini.

Ada pembicaraan tentang menjadikan pemain berusia 33 tahun ini sebagai peraih Ballon d'Or tahun ini. Ia merupakan kandidat kuat teranyar yang dibicarakan setelah Jorginho, Lionel Messi, dan Robert Lewandowski.

Carlo Ancelotti pun ikut ditanyakan soal peluang anak asuhnya tersebut untuk meraih Bola Emas, namun sang allenatore berpikir bahwa Benzema masih punya waktu lain untuk memenangkannya.

"Dengan yang dilakukan olehnya pada saat ini, dia harus berada dalam daftar pemain yang bisa memenangkannya," kata Ancelotti dalam konferensi pers sebelum laga kontra Villarreal, dikutip dari Marca.

"Karim punya waktu untuk memenangkannya, saya tidak berpikir bahwa ini akan menjadi musim terakhirnya. Dia sebagaimana ketika datang ke sini. Semakin tua dirinya, maka semakin hebat dia."

Selagi para kandidat lainnya bermodalkan trofi di klub masing-masing, Benzema dan Real Madrid melalui musim nirgelar pada musim lalu, namun penampilan individualnya memang tidak bisa diabaikan.

Artikel Tag: Karim Benzema, Real Madrid, Carlo Ancelotti

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/carlo-ancelotti-bicara-soal-kans-karim-benzema-raih-ballon-dor
734  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini