Carlo Ancelotti Bicara Soal Gol Langka Eden Hazard Kontra Celtic

Penulis: Rei Darius
Minggu 11 Sep 2022, 04:00 WIB
Eden Hazard

Eden Hazard mencetak gol langka untuk Real Madrid di laga kontra Celtic (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengakui bahwa gol yang diciptakan oleh Eden Hazard ke gawang Celtic adalah gol langka. Bukan karena pencetak golnya, melainkan cara mereka mencetaknya.

Eden Hazard mencetak gol pamungkas dalam kemenangan 3-0 yang diraih oleh Real Madrid di Glasgow, Skotlandia, atas Celtic untuk mengawali perjalanan mereka di Liga Champions musim ini.

Itu merupakan gol perdananya untuk Los Blancos sejak merobek gawang Elche pada pertandingan babak 16 besar Copa del Rey, 20 Januari 2022 lalu. Secara total, itu baru menjadi gol ketujuh Hazard semenjak gabung Madrid dari Chelsea pada musim panas tahun 2019 silam.

Sang penyerang timnas Belgia memang jarang mencetak gol sejak pindah ke ibu kota Spanyol, dan tentu itu adalah gol langka. Namun, Carlo Ancelotti membahas gol tersebut dari sisi kelangkaan yang lain.

Hazard mencetak gol setelah Madrid melakukan 33 operan, dan Don Carlo menyebut bahwa ini adalah gol yang jarang terjadi di sepak bola modern.

Sepak bola telah berkembang dan biasanya gol tercipta dalam kurang dari 10 sentuhan. Oleh karena itu, gol yang diciptakan sang penyerang berusia 31 tahun pun terbilang langka.

"Gol itu terjadi kareana kami mencoba untuk mengendalikan permainan dengan penguasaan bola dan kami sukses mencetak sebuah gol, namun itu langka," kata Ancelotti dalam konferensi pers jelang laga kontra Mallorca, dikutip dari Marca.

"Untuk mencetak sebuah gol setelah melakukan 10 operan adalah hal yang sangat jarang terjadi di masa kini. Itulah yang tercatat dalam statistik.

"Statistik mengindikasikan bahwa kini nampaknya lebih mudah untuk mencetak gol dalam kurang dari 10 operan. Sepak bola itu berubah dan sekarang menjadi lebih vertikal di semua negara. Penguasaan bola menjadi kurang diminati dibandingkan beberapa tahun lalu."

Artikel Tag: Eden Hazard, Real Madrid, Carlo Ancelotti

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/carlo-ancelotti-bicara-soal-gol-langka-eden-hazard-kontra-celtic
783  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini