Carlo Ancelotti Bantah Tidak Mau Mengikuti Piala Dunia Antarklub

Penulis: Senja Hanan
Senin 10 Jun 2024, 22:27 WIB
Carlo Ancelotti Bantah Tidak Mau Mengikuti Piala Dunia Antarklub

Carlo Ancelotti Bantah Tidak Mau Mengikuti Piala Dunia Antarklub

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti membantah timnya tidak mau mengikuti Piala Dunia Antarklub.

Jadwal sepak bola menjadi semakin menuntut bagi para pemain, dengan jadwal yang padat secara signifikan membebani kesehatan fisik dan mental mereka. Ada sedikit kesempatan untuk istirahat karena padatnya jadwal liga domestik, kompetisi piala, pertandingan internasional, dan tur pramusim.

Baru-baru ini, Carlo Ancelotti secara terbuka menentang Piala Dunia Antarklub FIFA, yang akan memulai format barunya dengan total 32 tim pada musim panas 2025 di AS.

Tidak hanya akan ada banyak pertandingan di turnamen tersebut, tetapi hadiah €20 juta untuk bermain di seluruh turnamen dianggap tidak memadai oleh Merengues. Kini, Ancelotti memberikan klarifikasi bahwa ucapannya soal tidak mengikuti Piala Dunia Antarklub telah disalahpahami atau disalahartikan.

“Dalam wawancara saya dengan Il Giornale, kata-kata saya tentang Piala Dunia Antarklub FIFA tidak ditafsirkan seperti yang saya inginkan,” kata Ancelotti, menurut Fabrizio Romano. “Tidak ada yang lebih dari minat saya selain menolak kemungkinan memainkan turnamen yang menurut saya bisa menjadi peluang besar untuk terus berjuang meraih gelar besar bersama Real Madrid.”

Hal ini terjadi setelah Los Blancos resmi mengonfirmasi bahwa mereka memang akan mengikuti turnamen tersebut. Meskipun Real Madrid akan berpartisipasi dalam kompetisi tersebut, ada anggapan bahwa mereka menganggap biaya tetap yang ditawarkan oleh FIFA untuk berkompetisi di Piala Dunia Antarklub selama sebulan penuh di musim panas adalah hal yang “konyol.”

Carlo Ancelotti menyatakan bahwa satu pertandingan Madrid bernilai €20 juta, namun FIFA ingin menawarkan jumlah yang sama untuk keseluruhan turnamen.

Artikel Tag: Piala Dunia Antarklub, Carlo Ancelotti, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/carlo-ancelotti-bantah-tidak-mau-mengikuti-piala-dunia-antarklub
436  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini