Carlo Ancelotti Anggap Kartu Merah Lucas Digne sebagai Lelucon

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 26 Okt 2020, 11:45 WIB
Lucas Digne diusir keluar lapangan setelah melakukan pelanggaran terhadap Kyle Walker-Peters

Lucas Digne melakukan pelanggaran terhadap Kyle Walker-Peters. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Carlo Ancelotti mengatakan Lucas Digne mungkin dikeluarkan dari lapangan saat melawan Southampton karena apa yang terjadi dalam derbi Merseyside pekan lalu, dan manajer Everton itu menggambarkan kartu merah tersebut sebagai 'lelucon'.

Lucas Digne langsung diganjar kartu merah oleh wasit Kevin Friend setelah bek kiri itu secara tidak sengaja sengaja menginjak pergelangan kaki Kyle Walker-Peters dari belakang hingga membuatnya tersungkur.

Don Carlo tentunya tidak setuju dengan keputusan wasit dalam pertandingan yang berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Southampton itu, dan dia merasa mungkin ada faktor-faktor yang memengaruhi ketidakadilan tersebut.

Richarlison mendapat kartu merah melawan Liverpool pekan lalu karena tekel yang sangat buruk pada Thiago Alcantara, sementara Jordan Pickford lolos dari hukuman tetapi terjangannya membuat Virgil van Dijk menepi hingga berbulan-bulan, dan Carlo Ancelotti berpikir keputusan wasit pada Minggu (25/10) malam WIB mungkin telah dipengaruhi oleh insiden-insiden itu.

"Itu adalah lelucon, itu tidak disengaja," kata manajer asal Italia itu kepada Sky Sports selepas pertandingan. "Itu bukan tindakan kekerasan sehingga mereka bisa memeriksanya dengan lebih baik.

"Mungkin semua rumor selama seminggu terhadap Pickford dan Richarlison memengaruhi keputusan itu, dan jika seperti ini, itu tidak benar. Tidak adil."

Carlo Ancelotti juga mengonfirmasi bahwa Everton akan mengajukan banding untuk kartu merah Lucas Digne, yang bisa saja membuatnya absen untuk tiga pertandingan Premier League berikutnya melawan Newcastle United, Manchester United, dan Fulham.

Artikel Tag: Lucas Digne, Carlo Ancelotti, Everton, Southampton

926  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini