Carlo Ancelotti Ancam Pensiun jika Valverde Gagal Cetak Minimal 10 Gol

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 16 Sep 2022, 11:00 WIB
Carlo Ancelotti

Federico Valverde Melepaskan Tembakan yang Berbuah Gol ke Gawang RB Leipzig (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengancam bahwa dirinya akan memilih pensiun dari dunia kepelatihan andaikan ia gagal membuat salah satu anak asuhnya, Federico Valverde, gagal mencetak minimal sepuluh gol dalam satu musim.

Hal itu ia ungkapkan sebagai bentuk keyakinannya atas performa yang ditunjukkan oleh Federico Valverde. Di laga terakhir melawan RB Leipzig pada matchday kedua Grup F Liga Champions, pemain berusia 24 tahun itu berhasil menyumbang satu gol pada menit ke-80 untuk membantu Los Blancos menang dengan skor 2-0.

Sejauh ini Federico Valverde sudah mencetak tiga gol dan menyumbang dua assists dari total delapan penampilannya bersama Real Madrid. Salah satu gol yang ia cetak pada musim ini juga tercipta dengan cara yang luar biasa, yang mana ia melakukan solo run melewati beberapa pemain sebelum menjebol gawang Real Mallorca dalam kemenangan 4-1 pada akhir pekan kemarin.

Performanya di musim ini jelas jauh berbeda dibanding musim lalu, yang mana Valverde hanya mampu mencetak satu gol dari total 46 penampilannya di semua kompetisi.

“Yang aneh tahun lalu adalah dia hanya mencetak satu gol, di Piala Super saya pikir. Jika Anda tidak bisa mendapatkan pemain seperti itu untuk mencetak setidaknya 10 gol dalam satu musim, maka Anda harus merobek lencana kepelatihan Anda dan pensiun,” kata Carlo Ancelotti.

“Malam ini (melawan Leipzig) dia menembak dengan kaki kirinya. Saya belum pernah melihatnya menembak seperti itu dengan kaki kirinya, jadi itu menunjukkan dia percaya diri dengan kemampuannya, dan dia memiliki banyak kemampuan. Dia lebih dari sekedar energi. Tapi, untuk mengatakan dia adalah pemain terbaik di posisinya, kita mungkin harus menunggu sedikit lebih lama,” pungkasnya.

Artikel Tag: Carlo Ancelotti, Federico Valverde, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/carlo-ancelotti-ancam-pensiun-jika-valverde-gagal-cetak-minimal-10-gol
722  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini