Carlo Ancelotti Akui Tak Nyaman Saat Tukangi Napoli Dulu

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 20 Sep 2021, 22:51 WIB
Carlo Ancelotti mengaku jika dirinya merasa tak nyaman saat menukangi Napoli beberapa musim yang lalu / via Getty Images

Carlo Ancelotti / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Serie A: Manajer kawakan asal Italia yaitu Carlo Ancelotti, mengakui bahwa dirinya sama sekali tidak menemui keharmonisan ketika dirinya menukangi Napoli beberapa musim silam.

Carlo Ancelotti pernah menukangi Napoli selama satu setengah musim dari tahun 2018 hingga 2019.

Manajer berusia 62 tahun itu meninggalkan Il Partenopei pada Desember dua tahun lalu, untuk menukangi kontestan Liga Inggris yaitu Everton.

Don Carlo kini bertugas kembali menangani Real Madrid mulai musim panas kemarin dan sang manajer bicara banyak kepada Radio Rai mengenai kiprah singkatnya bersama Napoli di Serie A.

Meski sempat mengatakan bahwa di awal kariernya ia memiliki dukungan yang luar biasa di San Paolo, pada akhirnya Ancelotti harus melepas kursi jabatannya lantaran merasa tidak nyaman menukangi klub pimpinan Aurelio De Laurentiis tersebut.

"Itu adalah dua tahun profesional yang luar biasa," ucap eks manajer AC Milan tersebut.

"Namun saya tahu betul bagaimana kiprah saya di situ dan saya rasa perpisahan merupakan pilihan tepat."

"Ketika Anda tidak menemui keharmonisan antara pelatih dan juga manajemen klub, maka berpisah adalah jalan yang terbaik."

Ancelotti kemudian meyakini bahwa mantan timnya tersebut sekarang memiliki kans untuk bersaing menjadi kandidat Scudetto di bawah asuhan Luciano Spalletti.

Meski peluang juara sangat berat, Don Carlo percaya bahwa Lorenzo Insigne dkk. setidaknya bisa mengganggu hegemoni Inter, Juventus dan AC Milan.

"Mereka cukup kompetitif," lanjutnya.

"Saya tidak yakin apakah mereka bisa memenangkannya (Scudetto). Tapi yang jelas mereka memiliki kualitas untuk menjadi tim pesaing juara," tutup Ancelotti.

Artikel Tag: Carlo Ancelotti, Napoli, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/carlo-ancelotti-akui-tak-nyaman-saat-tukangi-napoli-dulu
938  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini