Carlo Ancelotti Akui Kecemerlangan Individu Adalah Kunci Real Madrid Juara

Penulis: Rei Darius
Minggu 22 Mei 2022, 07:45 WIB
Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti sukses kembalikan kejayaan Real Madrid (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Carlo Ancelotti membeberkan faktor kunci dari kesuksesan Real Madrid pada musim ini, dan mengakui bahwa kecemerlangan pemain secara individu mengambil porsi besar.

Los Blancos telah meraih trofi Piala Super Spanyol dan La Liga pada musim ini, selagi menunggu akhir bulan ini untuk memainkan laga final Liga Champions kontra Liverpool.

Terlepas dari hasil final Liga Champions nanti, Madrid sudah terbilang menjalani musim yang lebih baik ketimbang musim lalu, ketika mereka mengakhiri musim tanpa meraih sebuah gelar pun.

Berbicara seusai pertandingan terakhir mereka di La Liga, Carlo Ancelotti mengungkap kunci keberhasilan Real Madrid pada musim 2021/2022 ini.

"Itu adalah raihan yang sangat tinggi, kami memulai dengan baik dan mengakhirinya dengan lebih baik. Tim selalu menunjukkan komitmen melalui kinerja mereka secara kolektif," kata Ancelotti.

Selagi mengatakan bahwa kerja sama secara tim adalah hal yang penting, Ancelotti mengakui bahwa kemenangan-kemenangan yang diraih oleh Los Blancos musim ini tak jarang disebabkan oleh kecemerlangan pemain secara individual, seperti Karim Benzema, Vinicius Junior, Rodrygo, Luka Modric, bahkan para pemain bertahan seperti Eder Militao, David Alaba, dan Thibaut Courtois.

"Kami juga memiliki penampilan individu yang gemilang seperti Courtois, Vini, dan Benzema," sambung sang juru taktik asal Italia.

Namun, Don Carlo kembali menambahkan bahwa atmosfer di ruang ganti dari tim secara keseluruhan juga telah memberikan perbedaan.

"Namun yang membuat saya terpukau adalah atmosfer di ruang ganti, itu telah menjadi hal yang spektakuler dan membuat perbedaan pada musim ini. Saya berterima kasih kepada mereka untuk itu," pungkasnya.

Artikel Tag: Carlo Ancelotti, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/carlo-ancelotti-akui-kecemerlangan-individu-adalah-kunci-real-madrid-juara
569  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini