Carlo Ancelotti Akui Everton Tidak Selevel dengan Liverpool

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 19 Okt 2020, 21:45 WIB
Carlo Ancelotti membawa Everton memuncaki klasemen sementara Premier League

Carlo Ancelotti dan Jurgen Klopp. (Foto: Andrew Powell/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Carlo Ancelotti mengakui bahwa Everton tidak berada di level yang sama dengan Liverpool meski mereka bermain imbang 2-2 dalam derbi Merseyside di Goodison Park akhir pekan lalu.

The Reds unggul dua kali lewat Sadio Mane dan Mohamed Salah, tetapi tim tuan rumah dua kali menyamakan kedudukan lewat Michael Keane dan Dominic Calvert-Lewin yang memaksa pertandingan berakhir imbang 2-2.

The Toffees masih berada di puncak klasemen Premier League setelah mengumpulkan 13 poin dari lima pertandingan, satu poin di atas Aston Villa yang memiliki satu laga simpanan, sementara Liverpool berada di urutan ketiga dengan 10 poin.

Carlo Ancelotti mengaku senang dengan penampilan Everton melawan rival sekota mereka, tetapi dia masih melihat perbedaan kualitas yang signifikan antara timnya dan pasukan Jurgen Klopp.

"Saya pikir kami telah meningkat dalam pertandingan ini, kami bersaing dengan baik, sebagaimana mestinya," kata manajer asal Italia itu setelah pertandingan, mengutip dari Goal.

"Tentu saja, ini sangat sulit dan ini tidak berarti kami berada di level yang sama dengan mereka, tetapi saya pikir itu bisa menjadi target bagi kami. Bukan untuk tidak mencapai level yang sama, tetapi untuk bersaing dengan mereka seperti derbi Merseyside yang dulu. Saya pikir ini saatnya kita mulai berpikir kita bisa menang karena Everton tidak mampu memenangkan derbi.

"Saya pikir level yang kami capai sekarang adalah level yang bagus. Kami telah melihat bahwa kami dapat bersaing, tetapi masalah untuk musim ini adalah konsistensi yang dibutuhkan tim, saya harap kami dapat menjaga kualitas dan sikap ini untuk menunjukkan konsistensi."

Artikel Tag: Carlo Ancelotti, Everton, Liverpool

900  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini