Carlo Ancelotti Akui Everton Pantas Kalah dari Sheffield United

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 17 Mei 2021, 17:00 WIB
Carlo Ancelotti memimpin kekalahan Everton atas Sheffield United

Carlo Ancelotti memimpin kekalahan Everton atas Sheffield United. (Foto: Peter Byrne - Pool/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Carlo Ancelotti kecewa dengan kekalahan kandang 1-0 Everton atas Sheffield United pada Senin (17/5) dini hari WIB, tetapi mengatakan timnya memang tidak pantas mendapatkan hasil yang lebih.

The Toffees kalah di Goodison Park untuk kesembilan kalinya di Premier League musim ini, ketika pemain berusia 17 tahun Daniel Jebbison mencetak satu-satunya gol bagi Sheffield United pada menit ke-7.

Peluang Everton untuk tampil di kompetisi Eropa semakin sulit sekarang, dan Ancelotti sudah tidak habis pikir dengan perfoma kandang timnya sambil menuntut tanggung jawab dari seluruh skuat - termasuk dirinya sendiri.

“Kami bermain sangat buruk,” kata dia kepada BBC Sport. “Satu-satunya hasil yang mungkin adalah kekalahan. Seperti yang biasanya kami lakukan di kandang hampir sepanjang waktu, kami kalah. Saya harus bertanggung jawab untuk ini, tetapi saya berharap para pemain juga melakukannya.

“Kami memiliki dua pertandingan lagi. Kami kehilangan peluang besar untuk memiliki kesempatan berjuang untuk Eropa. Kami harus melakukan yang terbaik sampai akhir. Yang berikutnya kami akan memiliki penggemar dan mungkin mereka dapat membantu kami bangun.”

Everton berada di urutan kedelapan klasemen dan tertinggal tiga poin dari West Ham, yang saat ini menempati posisi Liga Konferensi Eropa.

Dengan dua pertandingan tersisa, Ancelotti menegaskan bahwa posisi akhir The Toffees di Premier League akan sangat berdampak pada aktivitas transfer musim panas mereka.

Dia menambahkan: “Untuk siap ke Eropa, Anda harus berada di Eropa. Kami harus mencoba memenangkan dua pertandingan terakhir dan melihat apakah kami berada di Eropa atau tidak.

“Jika kami bisa, kami akan membangun skuat untuk berada di Eropa. Jika tidak, kami akan membangun skuat untuk menjadi lebih baik di Premier League.”

Artikel Tag: Carlo Ancelotti, Everton, Sheffield United

551  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini