Cari Solusi Lini Bertahan, Lampard Kini Berburu Pemain Jangkung

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 04 Jul 2020, 23:27 WIB
Cari Solusi Lini Bertahan, Lampard Kini Berburu Pemain Jangkung

Frank Lampard (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Frank Lampard mengungkapkan bahwa Chelsea mungkin bakal merekrut pemain berpostur tinggi demi menyelesaikan masalah lini bertahan mereka.

Chelsea kalah oleh West Ham pada situasi set-piece dalam pertandingan terakhir mereka, dan Lampard berpikir timnya kurang fisik di area belakang.

Lampard sendiri cukup tegas mengkritik para pemainnya usai kekalahan dari The Hammers tersebut, akan tetapi bos Chelsea itu tampak yakin bahwa ia telah menemukan masalah utama di lini pertahanan skuatnya.

“Kami sudah melihat set piece musim ini,” buka Lampard, dikutip dari Metro.

“Ketika kami datang ke klub kami melihat statistik dari musim lalu. Musim lalu kami berada di posisi terbawah liga ketika bertahan dalam situasi bola mati, dalam hal tim mendapatkan peluang besar melawan kami, dan kedua terbawah dalam hal menyerang.”

“Saya tak suka bicara tentang hari-hari bermain saya sendiri, tapi kami saat itu kami sama sekali tak kesusahan pada set piece dan ada beberapa alasan, terutama karena John Terry, Gary Cahill, Didier Drogba, Michael Ballack dan Branislav Ivanovic.”

“Anda menaruhnya di suatu area dan mereka bisa melakukan pertahanan atau untuk mencetak gol.”

Dia kemudian mengambil contoh dengan Liverpool, dan merasa mendatangkan Virgil van Dijk menjadi solusi bagi The Reds.

“Dengan Liverpool, saya ingat banyak pembicaraan tentang mereka dan bola mati beberapa musim yang lalu. Mereka banyak kebobolan. Mereka merekrut Van Dijk dan dia menyundul semuanya.”

Chelsea punya peluang untuk bangkit kembali dari kekalahan kontra West Ham dengan pertandingan melawan Watford pada Minggu (5/7) dini hari WIB nanti.

Artikel Tag: Frank Lampard, Chelsea, Berita Liga Inggris

1078  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini