Cari Pengganti Sane, Manchester City Inginkan Havertz

Penulis: Demos Why
Sabtu 23 Mei 2020, 09:30 WIB
Cari Pengganti Sane, Manchester City Inginkan Havertz

Kai Havertz (Foto: Christof Koepsel/Bongarts)

Berita Transfer: Juara bertahan Premier League, Manchester City, dikabarkan telah membuka peluang untuk mendatangkan playmaker Bayer Leverkusen, Kai Havertz, pada musim panas mendatang. Kabarnya Havertz akan di plot sebagai pengganti bagi Leroy Sane.

Havertz yang memiliki paspor Jerman berhasil menunjukkan penampilan memukau di sepanjang musim 2019/20 bersama Bayer Leverkusen meski baru berusia 20 tahun. Tak heran jika beberapa klub besar Eropa mulai menunjukkan ketertarikan terhadap bintang milik Werkself Neverkusen tersebut.

Sejauh ini Manchester United, Liverpool, Chelsea dan Bayern Munich dikabarkan sebagai empat klub yang sudah menunjukkan ketertarikan untuk mendatangkan Havertz pada musim panas mendatang. Sementara nilai transfernya sendiri menyentuh angka 70 juta poundsterling atau setara dengan 1,26 triliun rupiah.

Namun seperti kabar yang dilansir dari The Sun, Manchester City dikabarkan ikut-ikutan tertarik untuk mendatangkan Havertz pada jendela transfer selanjutnya. Pep Guardiola diklaim memiliki rencana untuk memperkuat kekuatan timnya di sepertiga akhir lapangan pada musim depan. Terlebih The Cityzens juga menghadapi risiko kehilangan Leroy Sane yang dalam beberapa pekan terakhir menjadi incaran Bayern Munich.

Adapun peluang Man City untuk kehilangan Sane terbilang cukup besar mengingat kontrak sang pemain tinggal menyisakan satu musim lagi dan belum menunjukkan tanda-tanda akan diperpanjang.

Havertz sendiri di sepanjang musim ini telah tampol sebanyak 23 kali di Bundesliga dengan sumbangan delapan gol dan lima assist bagi timnya.

Artikel Tag: Kai Havertz, Bayer Leverkusen, Manchester City, Leroy Sane

753  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini