Cari Pengganti Pique, Barcelona Jadikan Bek Muda Manchester City Sebagai Target Utama

Penulis: Rei Darius
Sabtu 01 Agu 2020, 10:00 WIB
Cari Pengganti Pique, Barcelona Jadikan Bek Muda Manchester City Sebagai Target Utama

Eric Garcia dijadikan target utama Barcelona (Image: Getty)

Berita Transfer: Kabar yang dirilis oleh Goal menyebutkan bahwa Barcelona telah menjadikan bek muda Manchester City, Eric Garcia, sebagai prioritas untuk menjadi penerus jangka panjang Gerard Pique.

Sang defender berusia 19 tahun itu meninggalkan akademi La Masia milik Barcelona pada tiga tahun lalu dan sejak saat itu telah memberikan kesan positif di Manchester City, dengan menembus tim senior asuhan Pep Guardiola.

Eric Garcia telah dimainkan sebanyak 24 kali di semua ajang pada musim kompetisi 2019/2020 ini, dan perannya di skuat Manchester City diprediksi akan menjadi semakin penting ke depannya, lantaran klub ingin memperbarui kontraknya.

Dia masih terikat kontrak hingga tahun 2022 mendatang, namun Barcelona telah mengidentifikasinya sebagai pengganti yang tepat untuk Gerard Pique, yang sudah berusia 33 tahun.

Selain itu, La Blaugrana memerlukan kehadiran Garcia secepat mungkin, sebab klub mungkin akan melepas Samuel Umtiti pada bursa transfer musim panas ini, lantaran sang defender timnas Prancis itu lebih sering berkutat di ruang perawatan karena cedera daripada berjibaku di lapangan selama dua musim terakhir.

Sejak Premier League kembali bergulir setelah penangguhan karena pandemi virus corona, Garcia telah mendapatkan kesempatan bermain secara reguler di Manchester City, bahkan tampil sebagai starter pada laga kontra Liverpool di Premier League dan Arsenal di semifinal Piala FA.

Bahkan, Garcia lebih difavoritkan untuk tampil bersama Fernandinho di jantung pertahanan The Citizens pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Real Madrid, ketimbang John Stones dan Nicolas Otamendi.

Artikel Tag: Eric Garcia, Barcelona, Manchester City

1186  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini