Cari Pengganti Kasper Schmeichel, Leicester Pantau Kiper Arsenal Bernd Leno

Penulis: Ananda Barezilla
Kamis 28 Jul 2022, 13:00 WIB
Bernd Leno dikaitkan dengan Leicester City.

Bernd Leno (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Leicester City jajaki kemungkinan untuk memboyong Kiper Arsenal Bernd Leno, untuk menggantikan Kasper Schmeichel yang hijrah ke ke klub Prancis Nice.

Leicester City dirumorkan bakal kehilangan kiper utama sekaligus kapten mereka pada musim panas ini, yakni Kasper Schmeichel. Kontrak kiper timnas Denmark itu tinggal menyisakan semusim lagi di King Power Stadium.

Di ujung karirnya, kiper berusia 35 tahun itu sempat mengatakan keinginannya untuk mencari tantangan baru di klub lain sebelum dirinya memutuskan untuk gantung sarung tangan. Dan dilansir dari media Prancis L’Equipe, Schmeichel saat ini dikabarkan bakal hijrah ke klub Ligue 1 OGC Nice pada musim panas.

Schmeichel dikabarkan telah setuju untuk bergabung ke klub yang berjuluk Les Aiglons itu.Dia akan menggantikan posisi Walter Benitez, kiper Nice sebelumnya yang hijrah ke klub Belanda PSV Eindhoven bulan lalu.

Kepindahan Schmeichel menuju Prancis itu dikabarkan tanpa melibatkan biaya sepeser pun, kendati sang kiper masih memiliki sisa satu musim di kontraknya bersama The Foxes. Namun transfer tersebut disebut hanya bakal terealisasi jika pihak Leicester telah menemukan penggantinya.

Beberapa nama kiper tengah dikaitkan dengan Leicester, dan menurut kabar dari Leicestermercury, setidaknya ada dua nama kiper yang tengah dikaitkan dengan klub yang bermarkas di King Power Stadium itu, yakni kiper Arsenal Bernd Leno dan Alban Lafont dari Nantes.

 Leno saat ini bukanlah pilihan utama kiper The Gunners semenjak mereka kedatangan Aaron Ramsdale dari Sheffield United musim lalu. kiper berusia 30 tahun itu hanya tampil sebanyak 8 laga di semua kompetisi musim lalu. kontraknya di klub London Utara itu juga tinggal menyisakan satu musim lagi.

Kiper lainnya, yakni Lafont saat ini berstatus sebagai kiper utama Nantes. Dia tampil di semua laga Ligue 1 musim lalu. kiper berusia 23 tahun itu juga sukses membantu timnya meraih trofi Coupe de France musim lalu setelah mengalahkan Nice dengan skor 1-0 di final.

Artikel Tag: Bernd Leno, Kasper Schmeichel, Leicester City, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cari-pengganti-kasper-schmeichel-leicester-pantau-kiper-arsenal-bernd-leno
1228  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini