Cari Pengganti De Gea, Manchester United Inginkan Jan Oblak

Penulis: Vina Enza
Kamis 15 Sep 2022, 13:19 WIB
Oblak

Jan Oblak (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Manchester United dikabarkan sedang berencana untuk mendatangkan penjaga gawang Atletico Madrid, Jan Oblak di bursa musim panas tahun depan untuk menggantikan David de Gea sebagai kiper utama di Old Trafford.

David de Gea masih tetap menjadi penjaga gawang nomor satu Manchester United saat ini akan tetapi kontraknya di Old Trafford akan kadaluarsa Juni mendatang dan ada spekulasi terkait masa depan jangka panjangnya di klubnya.

Setan Merah sebenarnya berencana untuk mengaktifkan perpanjangan kontrak kiper 31 tahun tersebut selama 12 bulan yang akan membuatnya bertahan hingga musim panas 2024, akan tetapi masih ada pertanyaan mengenai ketahanannya di sistem yang diterapkan oleh Ten Hag, manajer asal Belanda tersebut ingin membangun timnya dari lini belakang.

Dean Henderson siap kembali ke Old Trafford di musim panas tahun depan setelah dipinjamkan ke Nottingham Forest tapi kiper Inggris tersebut bisa hengkang secara permanen musim depan.

Menurut kabar yang dilansir Jeunes Footeux, Setan Merah mengincar Jan Oblak sebagai rekrutan ideal musim panas tahun depan, kiper Atletico Madrid tersebut dianggap sebagai pengganti yang sesuai untuk De Gea.

Lebih lanjut kabar mengungkapkan bahwa United siap menggandakan gaji kiper 29 tahun tersebut dengan menawarkan sebesar 18 Juta Euro per musim guna bisa membujuknya supaya bersedia bergabung dengan klub. Meski demikian tim besutan Ten Hag harus bersaing dengan Paris Saint-Germain jika Los Rojiblancos mengisyaratkan mereka bersiap untuk melepas sang penjaga gawang.

Kontrak Oblak di Metropolitano akan kadaluarsa pada Juni mendatang meski ada klaim yang menyatakan ia telah menyetujui kontrak baru hingga musim panas 2025.

Pemain internasional Slovenia tersebut telah menorehkan lima penampilan untuk tim besutan Diego Simeone musim ini, sementara sejak didatangkan dari Benfica Juli 2014 secara keseluruhan ia telah menorehkan 359 penampilan di semua kompetisi. Oblak telah absen dalam dua pertandingan terakhir Atleti saat melawan Celta Vigo dan Bayer Leverkusen karena cedera dan Ivo Grbic menjadi penggantinya.

Artikel Tag: Oblak, Atletico Madrid, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cari-pengganti-de-gea-manchester-united-inginkan-jan-oblak
849  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini