Cari Pengganti Alderweireld, Tottenham Disarankan Rekrut Nathan Ake

Penulis: Vina Enza
Sabtu 25 Mei 2019, 18:23 WIB
Cari Pengganti Alderweireld, Tottenham Disarankan Rekrut Nathan Ake

Tottenham disarankan rekrut Nathan Ake untuk menggantikan Aldereireld (foto:Sportlens)

Berita Transfer: Tottenham Hotspur disarankan untuk merekrut defender Bournemouth, Nathan Ake untuk menggantikan Toby Alderweireld jika jadi hengkang musim panas ini. Menurut Darren Anderton, Ake merupakan pengganti yang sempurna.

Defender Tottenham, Toby Alderweireld bisa hengkang dengan harga 25 Juta Poundsterling (sekitar Rp.450 Miliar) musim panas ini setelah perpanjangan satu tahun dalam kontraknya diaktifkan awal tahun ini.

Pemain asal Belgia tersebut tidak dipungkiri menjadi salah satu pemain kunci Spurs yang membantu pasukan Pochettino finis di empat besar klasemen EPL dan lolos ke final Liga Champions musim ini. Sang defender merupakan salah sedikit pemain yang tidak menderita cedera musim ini.

Namun demikian Pochettino yang menginginkan perombakan skuatnya musim panas ini bisa saja melepas Alderweireld yang sudah menginjak 30 tahun dan mungkin bisa berpaling pada eks defender Chelsea, Ake yang bergabung dengan Bournemouth pada 2017 dan menunjukkan performa impresif di bawah Eddie Howe sehingga membuat enam klub teratas liga Primer mengincar servisnya.

“Nathan Ake akan menjadi pengganti yang tepat untuk Alderweireld di Tottenham, dengan berakhirnya kontrak Alderweireld musim panas ini membuat Spurs beresiko kehilangannya dan itu buruk bagi mereka,” ujar Anderton via Evening Standard.

“Vertonghen juga sudah memasuki tahun terakhir dalam kontraknya, sangat mengkhawatirkan jika membahasa tentang pemain yang akan meninggalkan lubang besar di jantung pertahanan dan harus segera dicari penggantinya.

“Ake adalah pemain berkelas, ia adalah defender sangat bagus yang nyaman dalam mengolah bola, Eddie Howe mendapatkan salah satu penghargaan terbesar di klubnya dengan kehadiran Ake.

“Bournemouth bisa selamat dari degradasi salah satunya karena bantuan Ake, tidak mengejutkan bagi saya jika Tottenham mengejarnya, saya tahu Nathan Ake sangat bahagia di Bournemouth, namun Tottenham adalah pilihan yang menarik.”

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Bournemouth, Nathan Ake, Toby Aldeweireld

617  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini