Cari Pengganti Aguero, Manchester City Ingin Datangkan Haaland

Penulis: Demos Why
Rabu 12 Feb 2020, 07:28 WIB
Cari Pengganti Aguero, Manchester City Ingin Datangkan Haaland

Erling Braut Haaland (Foto: Mario Hommes/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Juara bertahan Premier League, Manchester City, dikabarkan tengah melakukan manuver untuk mendatangkan striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland. Kabarnya striker asal Norwegia tersebut akan diplot sebagai pengganti bagi Sergio Aguero.

Haaland sendiri pada jendela transfer musim dingin tahun 2020 sempat dikabarkan akan merapat ke Manchester United. Hal itu karena sang pemain memiliki kedekatan emosional dengan manajer Ole Gunnar Solskjaer yang pernah bekerja sama dengannya di klub asal Norwegia, Molde. Namun tanpa diduga, Haaland justru lebih memilih untuk melanjutkan karier di Bundesliga dengan menjadi penggawa Borussia Dortmund.

Meski demikian peluang klub-klub besar untuk mendapatkan servis Haaland masih terbuka lebar lantaran dalam kontraknya bersama Die Borussen, Haaland memiliki klausul rilis yang membuatnya bisa hengkang ke klub lain dan mulai aktif pada akhir musim 2020/21 mendatang. 

Dilansir 90min, Manchester City menjadi klub terbaru yang menunjukkan ketertarikannya pada Haaland. Ketertarikan The Cityzens untuk mendatangkan Haaland bukannya tanpa alasan. Pasalnya mereka saat ini tengah mencari suksesor Sergio Aguero sebagai mesin gol tim yang kontraknya tinggal menyisakan kurang dari 18 bulan lagi atau di waktu yang sama dengan klausul rilis Haaland aktif.

Sejauh ini Aguero belum menunjukkan tanda-tanda akan memperpanjang durasi masa baktinya di Etihad Stadium. Kabarnya Aguero membuka peluang untuk pulang kampung ke Argentina dengan memperkuat Independiente yang tak lain adalah klub profesional pertamanya.

Artikel Tag: Erling Braut Haaland, Sergio Aguero, Manchester City, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cari-pengganti-aguero-manchester-city-ingin-datangkan-haaland
2315  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini