Cari Penerus Aguero, Guardiola Inginkan Lautaro Martinez

Penulis: Demos Why
Kamis 16 Jan 2020, 04:20 WIB
Cari Penerus Aguero, Guardiola Inginkan Lautaro Martinez

Lautaro Martinez (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)

Berita Transfer: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, dikabarkan tengah serius mencari penerus Sergio Aguero yang kontraknya akan segera habis di Etihad Stadium. Kabarnya sang manajer menginginkan striker muda Inter Milan, Lautaro Martinez, sebagai suksesor Aguero di skuadnya.

Aguero sendiri sejauh ini dikenal sebagai mesin gol utama Manchester City. Hingga kini bomber asal Argentina itu telah menyumbangkan 177 gol bagi The Cityzens sekaligus menempatkan dirinya sebagai pemain asing tersubur di Premier League mengalahkan catatan milik legenda Arsenal, Thierry Henry.

Namun di balik kegemilangan Aguero, nyatanya kontrak sang pemain tinggal menyisakan kurang dari 18 bulan lagi. Kendati demikian hingga saat ini baik Aguero maupun pihak City belum menunjukkan akan memperbaharui kontrak sang bintang. Andai Aguero memutuskan untuk pergi dan mengakhiri petualangan hebatnya bersama City, itu berarti mereka mau tak mau harus segera mencari penerus sang legenda.

 Dilansir dari Sportmediaset, Guardiola dikabarkan telah memiliki sosok pengganti sepadan bagi Aguero jika sang pemain benar-benar memutuskan untuk hengkang di akhir kontraknya. Manajer asal Catalan itu kabarnya mengingkan Lautaro sebagai striker anyarnya nanti. Ketertarikan Guardiola terhadap Lautaro nyatanya bukan tanpa alasan. Pasalnya Lautaro di musim ini mampu menunjukkan penampilan gemilang bersama La Beneamata di Serie A.

Namun untuk mendatangkan Lautaro bukanlah perkara mudah. Pasalnya selain Inter tak berniat untuk melepasnya, pemain asal Argentina itu juga memiliki klausul rilis sebesar 111 juta euro atau setara dengan 1,69 triliun rupiah.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Sergio Aguero, Lautaro Martinez, Inter Milan

3871  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini