Cari Pemain Gratisan, Arsenal Disodorkan Dua Nama Ini

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 05 Mei 2020, 11:30 WIB
Cari Pemain Gratisan, Arsenal Disodorkan Dua Nama Ini

Mikel Arteta. (Foto: Harriet Lander/Copa/Getty Images)

Berita Transfer: Mantan striker Arsenal, Kevin Campbell, meminta Mikel Arteta untuk mendatangkan Ryan Fraser dari Bournemouth dan Willian dari Chelsea musim panas ini. Kedua pemain sayap itu bisa direkrut dengan status bebas transfer dan dapat meningkatkan daya gedor The Gunners.

Kepala sepak bola Arsenal, Raul Sanllehi, telah memperingatkan staf klub untuk melupakan perekrutan besar musim panas ini karena keuangan klub sedang goyang sebagai akibat dari penyebaran pandemi COVID-19. Untuk itu, opsi terbaik bagi Arsenal adalah merekrut pemain berstatus bebas transfer dan/atau melakukan pertukaran pemain.

Campbell, yang menghabiskan tujuh tahun di Highbury antara 1988 hingga 1995, menyodorkan nama Fraser dan Willian sebagai opsi yang bisa didaratkan Arsenal di Emirates Stadium musim panas ini.

Fraser memang gagal mengulangi performa impresinya bersama Bournemouth pada musim lalu, tetapi Campbell yakin pemain berusia 26 tahun itu bisa tampil baik lagi dalam seragam Arsenal.

"Anda bisa mendapatkan Ryan Fraser dengan status bebas transfer, assistnya untuk Bournemouth adalah dua digit tahun lalu. Saya tahu dia menderita cedera, tetapi dia masih menjalani musim yang layak," ujar Campbell kepada Metro.

"Itu dia lakukan untuk Bournemouth. Ketika dia bermain untuk Arsenal, dia akan mendapatkan lebih banyak bola di posisi yang dia inginkan dan memberikan lebih banyak peluang, karena Arsenal membuat lebih banyak ancaman daripada beberapa tim lain."

Sementara itu, Willian telah banyak dikaitkan dengan peralihan ke Arsenal dan Tottenham, dan mengakui pekan lalu bahwa ia akan terbuka untuk pindah ke salah satu saingan Chelsea di London. Meskipun berusia 32 tahun akhir tahun ini, Campbell menyoroti kemampuan Willian yang akan sangat berguna dalam pasukan Arteta.

"Ada pembicaraan tentang Willian, saya menyukai Willian, masih ada banyak kehidupan yang tersisa di dirinya," Campbell melanjutkan. "Dia benar-benar sesuai dengan apa yang ingin dilakukan Mikel Arteta, bermain dengan tiga penyerang, dia punya kecepatan, dia bisa mengalahkan lawan, dia bisa mencetak gol. Kita bisa mendapatkannya secara gratis, dan dia berpengalaman.

"Mengingat Willian berusia 31 tahun, dia seusia dengan [Pierre-Emerick] Aubameyang, tidak ada yang mengatakan Aubameyang terlalu tua. Jadi, bagaimana Willian bisa dianggap terlalu tua? Itu tidak masuk akal."

Artikel Tag: Kevin Campbell, Mikel Arteta, Ryan Fraser, Willian, Arsenal, transfer

2099  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini