Cari Manajer, Manchester United Pertimbangkan Ernesto Valverde?

Penulis: Rei Darius
Rabu 24 Nov 2021, 21:45 WIB
Manchester United pertimbangkan tunjuk Ernesto Valverde.

Ernesto Valverde jadi kandidat pelatih baru Manchester United (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manchester United kabarnya mempertimbangkan mantan juru taktik Barcelona, Ernesto Valverde, sebagai calon manajer baru, setelah memecat Ole Gunnar Solskjaer.

The Red Devils mencari manajer baru setelah memecat Solskjaer seusai kekalahan 1-4 kontra Watford pada laga lanjutan Premier League di akhir pekan kemarin.

Michael Carrick telah ditunjuk sebagai pengampu sementara Cristiano Ronaldo dan kolega, namun Manchester United masih mencari manajer interim untuk menjabat setidaknya hingga akhir musim ini.

Warta yang ramai beredar menyebutkan bahwa United menginginkan Zinedine Zidane, namun sang juru taktik asal Prancis baru siap untuk turun gunung pada musim panas tahun depan. Selagi mencomot Mauricio Pochettino dari Paris Saint-Germain bukanlah hal yang memungkinkan.

Kini, menurut warta dari jurnalis Fabrizio Romano, manajemen United telah melakukan kontak dengan Ernesto Valverde, yang terkenal atas posisinya sebagai manajer Barcelona di era 2017 hingga 2020 lalu.

Valverde telah menganggur sejak dipecat oleh Barca pada Januari 2020, dan United mungkin tergoda untuk menunjuk pelatih yang juga pernah menukangi Athletic Bilbao tersebut.

Kendati begitu, kecil kemungkinan bagi Valverde untuk mau memimpin Si Setan Merah dalam jangka pendek hingga akhir musim ini saja, menunjuknya berarti mengikatnya dalam kontrak jangka panjang.

Prestasinya selama di Camp Nou pun terbilang impresif, dengan berhasil mempersembahkan dua titel La Liga dan satu Copa del Rey, plus satu trofi Piala Super Spanyol, yang juga pernah diraihnya sekali ketika menangani Athletic Bilbao.

Artikel Tag: Ernesto Valverde, Manchester United, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cari-manajer-manchester-united-pertimbangkan-ernesto-valverde
392  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini